Sambut Hari Idul Adha Warga Perum Persada Asri Persiapkan Kurban Sapi

SERBA SERBI

BOYOLALI, Idul Adha adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari tersebut diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Pada hari raya itu, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idulfitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Iduladha jatuh pada tanggal 10 bulan Zulhijah, hari tersebut jatuh persis 70 hari setelah perayaan Idulfitri. Hari tersebut juga beserta hari-hari Tasyrik diharamkan puasa bagi umat Islam.

Untuk itu warga perum Persada Asri RT 09 RW 02 Desa Teras Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, hari Idul Adha mendatang telah mempersiapkan kurban sapi yang jatuh hari Selasa (20 juli 2021).

Proses persiapan ini melalui pendanaan dengan iuran anggota, yakni Janter Suharti, Rini, Amir, Dedy, Joko, Agus dan Didik Nur. Pembelian sapi qurban dari desa Suroteleng Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali.

Tokoh Masyarakat Ketua RT setempat Sulamto dan Ustad Edy Hasbulloh yang akan menjadi penggerak selain para ibu PKK yang di pimpin Suharti, secara rutin di bagikan ke warga sekitar tanpa memandang status sosial. (Janter RS/Suharti)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.