Membuka Tirai Kebenaran

Sambut Kemerdekaan RI Ke 74, Warga RT 04 RW 03 Toroh Bekerja Bhakti Tata Lingkungan

1 min read

LintasIndoNews.com | Grobogan – Sudah menjadi tradisi warga RT 04 RW 03 dusun Toroh Desa sindurejo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, untuk memperingati hari kemerdekaan RI .Dalam peringatan HUT RI ke 74 tahun ini warga RT 04 mengadakan kerja bhakti bersih lingkungan bergotong royong.

Yakni mengecat pagar, gapura, pos kamling dan pemasangan bendera merah putih serta umbul umbul . Semua warga kelihatan semangat dan memiliki tanggung jawab sendiri sendiri, berdasarkan pantauan media ini seluruh kegiatan berjalan lancar .

Ketika tim media ini menemui salah satu tokoh masyarakat suparjo mantan ketua RT,  dia mengatakan  kegiatan warga seperti ini sudah berjalan belasan tahun.

“Tak ada satupun warga berkeluh keberatan dan senantiasa selalu suka cita bisa menjaga kemerdekaan ini,” jelasnya .

Lebih lanjut dia katakan,  kerja bhakti ini tanpa paksaan, semua atas kesadaran warga sendiri. tahun ini kegiatan pengecatan hampir semuanya berwarna merah putih yang melambangkan berani karena suci , kini semua tampak bersih dan indah , selain kerja bhakti untuk menghias lingkungan diadakan pula lomba anak anak mulai umur 5 tahun s.d 15 tahun dengan jenis mata lomba makan kerupuk,pecah air, balap kelereng, masukkan pensil dalam botol , balap karung dan mewarnai gambar.

“Seluruh biaya dipikul secara gotong royong semua warga Rt 04 .Dan masih ada lagi pada malam tirakatan diadakan penyerahan hadiah lomba anak anak dan diisi hiburan capursari dangdut,” pungkasnya . (Djat)

Editor; Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.