Membuka Tirai Kebenaran

Satu Lagi, Wahana Air Waterpark Di Desa Pluneng, Kec.Kebonarum -Klaten Dengan Fasilitas Sangat Komplet.

2 min read

wahana bermain di wisata air waterpark pluneng kec.Kebonarum.

LINTASINDONEWS.com – KLATEN – Pemerintah desa Pluneng, Kec.Kebonarum Klaten, kembali membangun wahana wisata air waterpark. Pembangunan waterparkini telah menelan anggaran senilai Rp 2 miliar. Anggaran tersebut merupakan bantuan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Klaten. Wahana air waterpark ini bertujuan guna menampung kalangan anak-anak hingga remaja yang ingin berwisata air di kolam yang tak terlalu dalam.

Di waterpark ini juga dilengkapi dengan berbabagi fasilitas berupa kolam arus, kolam anak, dan kolam remaja. Yang nantinya, pengelola juga akan menbangun lagi 1 kolam untuk keceh. Guna memberikan pelyanan ke pengunjung, pengelola menyediakan 12 unit kamar mandi. Di samping itu disediakan panggung utama, tanaman untuk mendukung penghijauan, lingkungan bersih, dan areal parkir yang luas, sehingga tercipta lingkungan yang asri, teduh, dan menyenangkan.

Lokasi waterpark ini langsung bersebelahan dengan Umbul Tirta Mulyono. Lantaran bersebelahan, tiket masuknya hanya jadi satu. Harga tiket sangat lumayan terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000 per pengunjung. Dengan membayar tiket itu, pengunjung bisa ke waterpark sekaligus ke Umbul Tirta Mulyono,” kata Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Tirta Sejahtera Pluneng, Agus Hariyanto,

Lebih lanjut Agus menjelaskan, Keberadaan wahana air waterpark, Umbul Tirta Mulyono, dan Umbul Tirta Mulyani tersebut menjadi unit usaha BUMDes desa Pluneng. Di samping wisata air waterpark itu, BUMDesa di Pluneng juga memiliki unit usaha lain, seperti pemancingan di belakang gedung serbaguna Pluneng, pengelolaan sampah, dan agen salah satu bank terbesar di Tanah Air.

Keberadaan unit usaha itu, sekaligus bisa untuk memberdayakan warga asli di desa Pluneng. Dengan adanya berbagai unit usaha tersebut, sudah mampu hingga saat ini telah memberikan kontribusi ke PADes desa Pluneng sebesar Rp 400 juta,” pungkasnya. (Pur)

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.