Membuka Tirai Kebenaran

Sekolah Inspirasi Anak – Anak PKH

2 min read

Suara Desa, Tugas salah satu pemerintah sesuai pembukaan UUD1945 adalah mencerdaska kehidupan bangsa dan turut serta membangun masyarakat, lewat PKH 131 anak anak penerima Program keluarga Harapan tingkat SMP dan SMK Desa dampingan Genengduwur serta Kalangan mengikuti kegiatan SEKOLAH INSPIRASI.

Bertempat di pendopo Kantor Desa Kalangan, yang merupakan program dari pendamping PKH Yudha Tri Nurohmat sebaga langkah meberikan ilmu, agar anak anak kelak mempunyai bekal dan wawasan luas sehingga mampu mengarungi zaman menuju kegemilangan dimasa depan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Dikyasa Polres Sragen IPDA Warseno beserta jajarannya dan Bunda Dyah Nursani dari PPPA kabupaten Sragen, yang telah memberikan materi serta motivasi kepada anak anak PKH yang hadir.

Kegiatan dikemas seperti talk show materi serta tanya jawab seputar tema “Selamatkan Diri dari eksploitasi, kekerasan, tindak asusila dan keselamatan berlalu lintas” sehingga dengan acara ini kelak anak anak generasi bangsa melalui program keluarga harapan dapat berbuat dan bertindak sesuai ekspresi dalam kepatuhannya untuk mengembangkan bakat serta minat mereka.

Dan sekolah inspirasi ini akan terus berlanjut dengan menghadirkan tokoh tokoh ispirasi lainnya di kabupaten Sragen untuk memberikan ilmu dan motivasi kepada anak anak PKH dengan warna serta profesi yang berbeda, papar kak Yudha.

Saat memberi paparan, peserta agung  terlahir dari keluarga tidak mampu, menyatakan rasa optimisnya.

“Tak bisa menyurutkan langkah saya untuk meraih cita cita di masa depan, bukan untuk merunduk tapi saya akan berusaha untuk membuat orang tua bangga dengan saya, “ungkapnya.

” Kalau materi ini sangat bermanfaat sekali untuk saya dan teman teman, ilmunya sangat banyak sekali dari pak polisi dan Bunda Dyah, “imbuhnya.

Tadi” Minggu 26/01/2016, Gemolong, Sragen turut suport kegiatan ini Kepala Desa Genengduwur, Desa Kalangan hadir mewakili Perdes di masing masing dampingan PKH. Ketua PKK , Bidan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas. (Edot)

 

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social