Membuka Tirai Kebenaran

Sekretariat hasil Swab Negatif Covid-19

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Kabar gembira dari anggota DPRD Kabupaten Rembang, hasil uji tes swab terhadap 44 orang anggota DPRD Rembang, Bupati dan ajudan serta, ASN dilingkungan sekwan dinyatakan semuanya negative dari virus Covid -19 .

Hasil swab test terhadap 44 anggota DPRD,  aparatur sipil negara (ASN) sekretariat DPRD,  semua dinyatakan negatif. Menyusul hasil nihil covid-19 ini, maka mereka akan kembali beraktivitas normal seperti biasa.

Juru bicara gugus tugas percepatan penangganan covid-19, Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistya mengatakan hasil tes swab anggota DPRD Rembang dan ASN di lingkungan Sekretariat Dewan pasca meninggalnya Ketua DPRD Rembang/, Majid Kamil hasilnya sudah keluar pada sabtu tanggal 18 juli 2020 kemarin.

Sejumlah 44 anggota dewan dan ASN yang di ambil tes swabnya semuanya negatif. ”Sabtu sore hasil tes swab Bupati juga sudah kami terima bersama dengan DPRD hasilnya negatif,” katanya, Senin (20/juli 2020).
Arief menjelaskan semua anggota dewan, ASN Sekretariat DPRD dan karyawan  menunjukkan hasil negatif, ”jadi perhari ini senin tanggal 21 juli 2020 swabnya negatif , seluruh aktifitas di DPRD dan Sekretars dewan sudah berjalan seperti biasanya,” katanya

 

.

Arief menambahkan sampai dengan hari ini Minggu terdapat ada 5 pasien yang sembuh pasca isolasi dan hasil swabnya negatif dan ada tambahan 10 pasien positif yang berasal dari traking pasien-pasien positif yang sebelumnya dinyatakan positif. “Jadisementara 69 kasus positif yang di rawat di RSUD Dr.R.Sutrasno Rembang tersisa hanya 17 orang, sisanya melaksanakan isolasi mandiri dirumah atau temat isolasi yang kelola pemerintah desa,” Jelasnya .

Sementara itu wakil ketua 1 DPRD Rembang Bisri Kholil Laquf atau akrab disapa Gus Ipul menjelaskan , hasil tes swab yang di lakukan tanggal 13 juli 2020 kemarin, pasca meninggalnya ketua DPRD Rembang KH.Majid Kamil , alhamdulilah kemarin hari sabtu , jumat malam berita kita terima lewat bayfun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, menyatakan dan dinyatakan kita semua anggota DPRD , staf dan semua karyawan sekretariat Dewan dinyatakan negatif semua , “ baru pagi hari ini secara fisik kita menerima surat pernyataan itu kalau kita dinyatakan negatif ,” katanya

Mengakui sebelumnya ,selama kurang lebih sepekan,” anggota dewan dan lingkungan sekretariat DPRD Rembang WFH ( Woek From Home ) selain jalankan tugas , kesempatan ini digunakan untuk bercengkrama bersama keluarga,” pungkasnya.(insan/tri)

Editor: Seno

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.