Membuka Tirai Kebenaran

Serasehan dan Dialog Penguatan NKRI Gubernur Ganjar Pranowo di SMKN 8 Surakarta

2 min read

Serasehan dan Dialog Penguatan NKRI Gubernur Ganjar Pranowo di SMKN 8 Surakarta

LINTASINDONEWS com, SOLO – Dalam rangka membentengi dan menguatkan jiwa NKRI kepada para siswa anak muda, terutama para pelajar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Purnowo lakukan serasehan dan dialog dengan para pelajar di SMKN 8 Surakarta Rabo (12/2)

Kedatangan Ganjar di SMKN 8 didampingi Walikota Surakarta Fx Hadi Rudyatmono dan Tokoh Agama, yakni Ketua MUI Jawa Tengah, Gus Miftah serta muspida dan dihadiri seluruh Kepala Sekokah baik negeri maupun swasta se karisidenan Surakarta.

Dalam penyampaianya didepan para hadirin, Ganjar mengajak pentingnya pendidikan atau pengetahuan tentang nasionalisme bangsa, para generasi muda, apalagi para pelajar yang kelak ingin meneruskan para pemimpin bangsa ini.

Guru sebagai orang tua, saat disekolah hendaknya wajib memberikan contoh benar – benar bisa digugu dan ditiru, karena pendidikan melalui contoh adalah sangat lebih munjarab dibanding dengan pendidikan melalui teori.

Seharusnya posisi guru harus selalu aktif berkomonikasi dengan orang tua atau wali murid, agar para orang tua benar – benar aktif memantau para anaknya, jangan sampai anak masuk dalam salah pergaulan.

Ganjar meneruskan, di jaman yang serba modern ini kemajuan teknologi sangatlah canggih terutama melalui media sosial. Jaringan medsos inilah yang harus kita waspadai.

Melalui medsos kegiatan apa saja yang ada didunia bisa diakses oleh siapa saja termasuk para
pelajar kita, yang kita kuatirkan jika yang diakses itu bersifat negatif, kan menjadikan kerugian, keburukan bagi dirinya sendiri, bahkan bisa menjalar, ke rekan – rekannya.

Ganjar berharap dengan adanya pembinaan karakter bagi siswa siswi dapat menguatkan negara NKRI…surya/seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social