Membuka Tirai Kebenaran

Sergius Christian Bomol dan Emsin Walilo,,S.Sos Pasangan Emas Menuju Kabupaten Yalimo Nyaman, Damai Sejahtera Dan Bermartabat

3 min read

 

YALIMO – Nama Sergius Christian Bomol dan Emsin Walilo sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kab. Yalimo, karna nama tersebut sudah lama membaur, mulai dari tahun 2009 Sergius Christian sudah memulai karirnya dan mengabdikan diri menjadi Anggota DPRD di Kab. Yalimo.

Terahir menjabat wakil ketua 1 DPRD Kab. Yalimo periode 2014-2019, begitu juga Emsin Walilo memulai karier sebagai Guru di SMPN Mabualem tahun 2013 selama 1 tahun , dan kemudian menjabat anggota DPRD Kab. Yalimo pada tahun 2014-2019.

Jadi sudah tidak di ragukan lagi, Sergius dan Emsin Walilo paham sekali apa yang harus di berikan dan juga cita-cita yang belum tercapai untuk masyarakat Kab.Yalimo Papua.Periode lima tahun kedepan.

Dan memperhatikan tujuan nasional yang tercantum dalam pembukaan Undang – Undang Dasar 1945, mempertimbangkan kemajuan pembangunan Kabupaten Yalimo yang telah di capai pada periode 2016-2021, memperhitungkan hasil analisis isu strategis memperhatikan RPJMD Kabupaten Yalimo 2016-2021.

Selain itu mempertimbangkan prioritas pembangunan Provinsi Papua dalam RPJMD tahun 2018-2023, dan prioritas Pembangunan Nasional yang tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mengutamakan Gerakan Perubahan Membangun Yalimo dengan bertumbu pada kekuatan rakyat “ Yaitu Dari rakyat oleh Rakyat dan Untuk Rakyat ,

Dan Visi pembangunan Kab. Yalimo tahun 2020-2024 adalah” Terwujudnya Kabupaten Yalimo yang aman, nyaman, dan damai melalui “GERAKAN PERUBAHAN MEMBANGUN YALIMO”

Yang mengandung makna aman, berati kehidupan Masyarakat Yalimo tenang tanpa ada rasa ketakutan adanya tindak criminal maupun tekanan dari masyarakat lain, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan bekerja dengan Normal.

Nyaman yang berarti Masyarakat kab. Yalimo Sehat, suasananya sejuk asri bersih dan berlingkungan Sosial yang Kondusif.

Damai Yang berarti Masyarakat Kab. Yalimo memiliki Kemajemukan suku, bahasa dan agama, hidup berdampingan saling menghormati menerima dan menghargai serta memiliki sifat toleransi terhadap warga lain.

Visi pembangunan tersebut juga memuat Paradigma Gerakan Perubahan membangun Yalimo yang bertumpu pada kekuatan Rakyat dengan dijiwai oleh rasa persatuan, Kesejahteraan ,bekerja sama meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memacu kemajuan Daerah.

Dengan berdasarkan Visi pembanguan tersebut Sergius dan Emsin Walilo juga mempunyai misi pembangunan Kabupaten Yalimo tahun 2020-2024 yaitu:

1. Meningkatkan kwalitas sumberdaya manusia.

2. Meningkatkan peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam membangun daerah.

3. Meningkatkan kwalitas dan kuantitas pembangunan infrastruktur daerah.

4. Meningkatkan pembangunan daerah dan pemerataan pembanguna yang bertumpu pada perekonomian Rakyat.

5. Meningkatkan peran pertanian .
Mewujudkan infrastrukrur kelistrikan mulai dari ibukota sampai dengan perkampungan.

6. Mewujudkan kesamaan hakkepada seluruh pemeluk agama.

7. Meningkatkan kualitas lingkungan hidup serta mewujudkan efektipitas dan efisiensi dalam penggunaan sumberdaya alam dalam dimensi konservasi.

8. Mewujudkan supermasi Hukum dan menciptakan pemerintahan yang bersih efektifserta efisien guna mendukung terciptanya tata kelola pemerintahan yang bebas korupsi,kolusi dan Nepotisme.

9. Meningkatkan peran pemuda dan perempuan dalam pembangunan daerah.

10. Membangun seni budaya dan pariwisata daerah.

Dengan memperhatikan Visi dan Misi diatas Sergius Christian dan Emsin walilo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, yang di usung dari parati PKB, Partai Garuda, Partai PBB, Dan PPP ini sangat tidak diragukan lagi sungguh betul- betul pasangan yang sangat kompak dengan mempersatukan visi dan misi untuk membangun Kab. Yalimo lima tahun kedepan .

Dan saat Sergius Christian dan Emsin walilo,o.sos. di dampingi oleh Iman H.Keliwar S .sos. ( mantan ketua KPU Papua) serta Bapak Abad Lessy Achmad, SH, sebagai Tim sukses mengunjungi kantor DPP AWPI di Bekasi Jawa Barat dalam rangka silaturahmi bertemu dengan ketua umum AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia).

Yakni Dedy Nadiyanto dan Sekjen AWPI Agus Suwardi serta Afandi, SH. Selaku Direktur Hukum AWPI kepada awak media menyampaikan  Visi dan misi pembangunan tersebut, adalah pilar pembangunan dalam lima tahun mendatang ( 2020-2024).

Prioritas utama membangun infrastruktur yang seluas luasnya di Kab. Yalimo, juga mempersiapkam SDM untuk kemajuan Yalimo, mendukung OAP dalam rangka perekonomian rakyat, serta penatalayanan pemerintah atau reformasi birokrasi.

Juga berkomitmen daerah dalam lima tahun mendatang yaitu ; merevitalisasi pertanian, pengembangan pariwisata,pembangunan infrastruktur kelistrikan, dan menjadikan RSUD Kab. Yalimo sebagai rumah sakit rujukan.

Dan menurut Abad Lessy achmad, SH selaku tim sukses dapat sama sama melihat dari pengalaman kerja baik  Sergius Christian sebagai Calon Bupati dan Emsin Walilo sebagai Calon Wakil Bupati Kab.Yalimo yang sudah cukup lama mengabdi kePemerintahan Kab. Yalimo.

Sudah tentu sangat tau betul seluk beluk dan impian masyarakat Kab.Yalimo yang belum terwujud dengan begitu tak di ragukan lagi kemajuan Kab. Yalimo periode 2020-2024 yang akan datang. Pasangan Sergius Christian dan Emsin walilo memang Pasangan Emas menuju Kab. Yalimo nyaman damai sejahtera dan bermartabat.. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social