Membuka Tirai Kebenaran

Sholat Idul Fitri Masjid Jabalul Khoir Khusyuk

1 min read

LINTASINDONEWS.com. GROBOGAN – . Pelaksanaan Sholat Idul Fitri minggu pagi (24/05)2020 pukul 06.30 WIB berjalan dengan khusyuk dan khidmat. Para jamaah yang akan melaksanakan Sholat Ied harus memarkirkan kendaraan di luar masjid, dan sementara di pintu masuk dijaga ketat oleh TNI dan POLRI

Sebelum masuk ke masjid besar Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi para jamaah sudah di siapkan  tempat cuci tangan dan disinfektan. Sementara pengamanan arus lalu lintas di sepanjang jalan mulai dari  timur dr.Sutomo menuju ke barat hingga simpang lima ke Jalan Purwodadi Solo dan Jalan Gajahmada diatur oleh petugas lalu lintas Polres Grobogan.

Para Jamaah menjalankan ibadah sholat berjamaah melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak shof 1,5 meter dan tetap memakai masker.

Saat puluhan personil kepolisian dan TNI melakukan penjagaan ketat dengan mempersempit pintu dan menjaga arus lalu lintas di jalan raya hingga usai sholat ied dilanjutkan dengan Khotbah yang dibawakn oleh Khotib masjid K.H Muhamad Arifin.

Dalam Khotbahnya memberikan motivasi kepada seluruh Jamaah sholat ied untuk tetap tegar dan tabah,sesuai himbauan  pemerintah menjaga jarak antisipasi penyebaran COVID-19 saat menjalankan ibadah dan berharap agar umat islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT berdo’a bersama agar bencana virus Corona dapat segera berakhir,”Jelasnya. (Jat-Lin)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social