Membuka Tirai Kebenaran

Sisi Baik Seorang Preman “Hercules”, Rela Kehilangan Mata Kanan dan Lengan Kanan Demi Bela NKRI

2 min read
Sumber : www.jpnn.com
Refrensi pihak ketiga

Hercules adalah sosok preman besar di negeri ini, mungkin bisa dikatakan rajanya preman di Jakarta, atau mungkin yang sedikit hiperbola Hercules adalah preman terkuat di muka bumi ini.

Ini bisa katakan sebagai preman terkuat di muka bumi karena dia bisa hidup walaupun sudah kehilangan mata dan lengan kanannya, tidak hanya itu, di sekujur tubuhnya hampir dipenuhi oleh luka dari senjata tajam yang ia terima dari lawan – lawannya.

Setelah namanya lama tenggelam oleh perkembangan zaman, kini Hercules kembali ditangkap oleh Polisi.

Rabu (21/11/2018) Hercules ditangkap di rumahnya karena terbukti mejadi otak dibalik penyerangan komplek ruko di Kalideres, milik PT Nila (Alam) oleh 60 orang preman.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan jika pemilik ruko di kawasan tersebut juga dimintai uang sebesar 500 ribu per bulan.

Saat ini Hercules di dijerat dengan Pasal 170 junto 335 KUHP tentang pengerusakan dan kekerasan dan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Namun ada satu yang dapat dibanggakan dari sosok Hercules ini.

Walaupun sosoknya seorang preman, namun kesetiaannya kepada NKRI tak perlu diragukan lagi.


Dilansir dari situs tempo.co, mata dan lengan kanan Hercules ternyata ia korbankan untuk membela NKRI, hal tersebut disaksikan langsung oleh Kolonel (Purnawirawan) Gatot Purwanto.

Sekitar tahun 1975 di Dili, Timor Timur. Ketika itu, Gatot merupakan anggota pasukan khusus yang pertama terjun untuk mengintegrasikan Timor Timur ke wilayah Indonesia.

Selama pertempuran dengan gerilyawan pro-kemerdekaan Timor Timur, Fretilin, Hercules dipercaya menjaga gudang amunisi oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dan akibat konflik bersenjata itu pula Hercules harus kehilangan mata kanan dan lengan kanannya.

Bahkan dengan gamblang Gatot mengatakan jika lengan kanan yang digunakan Hercules saat ini adalah lengan palsu.

Nah itulah salah satu contoh sifat dari Hercules yang patut kita contoh, ia rela berkorban demi NKRI walaupun harus kehilangan mata dan lengan kanannya.

Tapi anehnya ia tidak diberi gelar pahlawan.

Sumber : www.tribunnews.com

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.