Membuka Tirai Kebenaran

Siswa SMPN 1 Jogonalan Raih Juara Wushu Tingkat Provinsi

2 min read
Saat menerima piala

SMP Negeri 1 Jogonalan lagi-lagi meraih prestasi gemilang, kali ini diraih dalam ajang Kejuaraan Wushu Sanda Pelajar Jawa Tengah, Piala Bupati Magelang IV Tahun 2018. Siswa SMP Negeri 1 Jogonalan diwakili oleh Alex Prasetyo dan Budi Purnomo, dan mereka berdua berhasil meraih juara 1 dan juara 3.

Saat ikuti lomba

LintasIndoNews.com, Klaten –– Alex Prasetyo dari kelas 9F berada di kategori 45 Junior Boys berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan Vicky Yudistira dari SMA Satya Wacana Salatiga hanya dalam waktu 7 menit. Kemenangan yang diraih Alex dalam waktu singkat ini diluar dugaan. Bapak Yuwono selaku Pembimbing mengatakan bahwa musuh di final ini tergolong berat sehingga kemenangan ini menjadi terasa sangat spesial. Sedangkan Budi Purnomo dari kelas 9D bertanding di kategori 48 Junior Boys berhasil meraih juara 3 setelah di semifinal harus mengakui keunggulan Muhammad Afifudin Arfiansyah dari SMK N 7 Semarang.

Prestasi yang ditorehkan oleh kedua siswa tersebut menjadi kado manis akhir tahun bagi SMP N 1 Jogonalan. Yuwono sebagai pembimbing Wushu memiliki peran besar atas keberhasilan anak didiknya tersebut. Ibu Endah Sulistyowati selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Jogonalan sangat mengapresiasi keberhasilan ini dengan mengadakan syukuran tumpengan di sekolah bersama para guru, meski sederhana namun sangat bermakna bagi semua.

Yuwono yang telah lama berkecimpung di dunia Wushu sejak kecil ini memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam membina anak didiknya sehingga sering mendapat prestasi gemilang. Prestasi yang ditorehkan ini tentu buah dari kerja keras selama latihan, meski hanya berlatih di tempat seadanya yakni di tempat parkir sepeda SMP N 1 Jogonalan unit Barat. Namun berawal dari tempat parkir itulah Wushu SMP ini menempa diri hingga berprestasi.

Terima kasih kepada Yuwono, Alex Prasetyo dan Budi Purnomo beserta tim Wushu yang telah mengharumkan nama SMP N1 Jogonalan di tingkat provinsi. Semoga prestasi ini terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Doa kami seluruh warga sekolah selalu menyertai bagi siswa dan guru yang berkompetisi agar selalu berprestasi

Selain itu Tahun 2016 lalu juga meraih sekolah Adiwiyata tingkat nasional, Kepala Sekolah berusaha sekuat tenaga membenahi menejemen sekolah dan berusaha mendapatkan rangking yg baik, kedepannya supaya ditunjuk menjadi sekolah rujukan. (Seno)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.