Membuka Tirai Kebenaran

SMA Negeri 1 Sragen, Menuju Sekolah Adiwiyata

2 min read

Dra. Beti Marga S, M.Pd

LintasIndoNews.com | Sragen, Program salah satu Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka dukungan terciptanya pengetahuan dan kewaspadaan sekolah lanjutan dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Nampaknya program ini sedang di intensifkan SMA Negeri 1 Sragen, setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.

Baca Juga: Dra. Hj Harminingsih, M.Pd, SMA Negeri 1 Surakarta Tak Pernah Henti Dari Aktivitas

Guna mempersiapkan menuju sekolah adiwiyata, sekolah ini sudah mempersiapkan empat bidang yang harus di jalankan yaitu; Kebijakan, Kurikulum, Kegiatan, dan Sarana Prasarana. Program-program yang harus ditetapkan pada indikator yang telah ditentukan dalam program Adiwiyata.

Baca Juga: SMK Muh 2 Sragen, Terapkan Kedisiplinan Siswa

Saat bincang-bincang dengan Kasek SMA Negeri 1 Sragen Dra. Beti Marga S, M.Pd di ruang kerjanya, menyatakan SMA Negeri 1 Sragen sangat merespon program sekolah adiwiyata ini. Menurut dia program ini di samping baik sekali terhadap dunia pendidikan juga baik sekali untuk lingkungan hidup.

“Kami sangat bersyukur sekolah ini bisa di tunjuk untuk menuju sekolah adiwiyata, sekolah sudah mempersiapkan sejak dini, ” terang Kasek cantik ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga: SMKN 2 Surakarta, Berprestasi dan Siapkan Lulusan Kerja

Dalam pantauan media ini, sekolah nampak terlihat asri dan sejuk. Tampak pula keceriaan siswa SMA Negeri 1 Sragen memenuhi suasana yang menyenangkan.

Selain itu, terlihat pembangunan tempat Ibadah (Masjid) Sekolah sedang berjalan, dalam keterangan Kasek pembangunan masjid ini sumbangan atas kepedulian para alumni yang telah berhasil dalam hidupnya.

“Semoga Sekolah ini bisa Sukses Menuju Sekolah Adiwiyata, ” Pungkas Beti. (Tim)

Baca Juga: 5 Tahun Buron, Tersangka Koruptor Dana BOS SMKN 1 Sukoharjo Tertangkap

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.