Membuka Tirai Kebenaran

SMA Negeri 1 Tawangsari Sukoharjo, Jawa Tengah, Gelar Ujian Sekolah Daring Kelas XII

1 min read

SUKOHARJO – Keluarga besar SMA Negeri 1 Sukoharjo akan mengakhiri proses pembelajaran siswa kelas XII di tahun 2021 pada Senin (29/3/2021) hingga Selasa (8/4/2021).

Sebanyak siswa yang akan mengikuti ujian sekolah daring dari tiga jurusan, yaitu jurusan bahasa, jurusan IPA, dan jurusan IPS

Kepala SMA Negeri 1 Sukoharjo, Sudibyo, MPd sudah melayangkan surat pemberitahuan pelaksanaan ujian sekolah daring kepada orang tua atau wali siswa, pada 1 Maret 2021 lalu.

“Selama ini belum ada kendala atau keluhan dari siswa peserta ujian sekolah daring. Kami sudah melaksanakan simulasi ujian sekolah daring,” katanya kepada wartawan di kantornya Selasa (30/3/2021).

Ia menambahkan, ” mengaku sudah melakukan pendataan siswa peserta ujian sekolah daring hingga kini belum ada keluhan jaringan.

Selain itu, Dibyo sapaan akrapnya,” mengaku sudah menyalurkan kuota internet bagi seluruh peserta ujian sekolah daring.

“Khusus siswa yang terkendala jaringan, panitia sudah melakukan antisipasi menyiapkan unit komputer jika peserta ujian sekolah daring terkendala jaringan,” katanya.

Sementara, saat disinggung mengenai exisensi SMAN 1 Tawangsari dalam mengikuti lomba, baik akademi maupun non akademi dimasa pandemi ini, Dibyo menjelaskan, ” SMAN 1 tawangsari, untuk lomba akademi tidak mengikuti, hanya mengikuti non akademi, seperti lomba penulisan naskas sastra klas IC , siswa kelas 11 memperoleh Juara Harapan 2 Tingkat Provinsi, ” Jelasnya.

Diakhir bincang – bincang nya,” Dibyo berharap siswa peserta ujian sekolah daring tidak mengalami kendala, karena sebelumnya sudah melakukan simulasi dan mendapatkan sosialiasi dari panitia pelaksana ujian sekolah daring, dan siswa untuk melakukan kejujuran, sehingga benar – benar murni hasil pengerjaan soal ujian sekolanya, ” Pungkasnya. ( seno)

 

 

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.