Membuka Tirai Kebenaran

SMAN Cawas Klaten Peringati Hari Jadi Ke 38, di Gelar Berbagai Kegiatan

2 min read

LintasIndoNews.com , Klaten – Sekolah ini terletak di desa Tugu kecamatan Cawas kabupaten klaten jawa tengah, lembaga pendidikan tingkat menengah atas ini atau biasa disebut SMANCA memang terletak di pinggiran, jauh dari kota klaten, meski demikian existensinya tidak bisa dipandang sebelah mata, sejarah mengatakan dari awal berdirinya tahun 1980 terus mengalami perubahan atau kemajuan, tiap tahun selalu berkembang tidak hanya kualitasnya, akan tetapi juga secara kuantitas dan perubahan perubahan itu secara signifikan terbukti hingga saat ini prestasi akademiknya ringking 2 se kabupaten setelah sman 1 klaten dan jumlah siswanya mencapai 1131 siswa, hal ini menunjukan, keseriusan para pengelolanya. Senin 30 Juli menggelar berbagai macam kegiatan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 38, dan seluruh rangkaian dalam kegiatan kesemuanya dilakukan oleh para siswa sendiri, yang artinya dari siswa oleh siswa dan untuk siswa.

Rangkaian kegiatan dimulai hari Minggu tanggal 22 juli dengan melakukan bakti sosial dan donor darah , yang dipusatkan di desa pogong kecamatan cawas, yang diteruskan, hari kamis tanggal 26 dengan acara vestifal permainan anak tradisional dan vestifal jajanan tradisional, hal ini untuk mendalami sejauh mana kreatifitas para siswa dalam menerapkan imajinasinya di berbagai kegiatan, yang selanjutnya kegiatan diteruskan pada hari Minggu tanggal 29 adalah malam tirakatan, dengan menggelar doa bersama guna memohon kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa atas rasa syukur dari berdiri hingga sekarang SMAN Cawas memperoleh keselamatan dan perkembangan yang luar biasa, hingga menjadikan sekolah favorit di Kabupaten Klaten setelah SMAN 1 Klaten, serta mendoakan kepada para pendiri – pendirinya.

Dalam puncak acaranya pada hari Senin tanggal 30 dengan menggelar panggung seni dan budaya. Demikian urai Waka Humas Drs Sutadi Dali Paryono yang mewakili Kepala Sekolah SMAN Cawas Drs Sahana MM.

Sementara Waka Kesiswaan Eko Bayu Purnomo SPd menambahkan, berbagai prestasi yang meliputi akademik dan non akademik adalah walaupun inputnya biasa biasa saja, akan tetapi out punya luar biasa terbukti out campnya para siswa diterima di pendidikan STAN ada 6 siswa sampai 7 siswa,dan tidak sedikit lulusan yang diterima di perguruan tinggi ternama.

Prestasi diajang lomba olimpiade sains atau OSN Mate matika dan sosiologi para siswa mampu memperoleh kejuaraan, kemudian dibidang olah raga bulu tangkis, guru dan siswa sering menang dalam kejuaraan event terbuka, masih soal prestasi Bulan September ini nanti siswa mewakili Kabupaten dalam rangka promosi potensi Jawa Tengah untuk di promosikan keluar Jawa Tengah, dan masih banyak prestasi – prestasi yang lainnya.

Adanya Fasilitas pendukung yang dimiliki SMAN Cawas guna mensuport berbagai prestasi baik akademik dan non akademik imbuh Eko Bayu tersedianya Laboratorium IPA yaitu Lab Kimia, Lab Fisika, Lab Mate mateka serta Lab Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman, serta para pendidikan yang S2, berpengalaman di bidang nya, dan ketersediannya Lapangan Olah Raga Basket, Volly dan Lapangan Tenis indoor.

Diakhir bincang bincangnya Bayu berharap prestasi yang dimiliki tidak hanya sampai tingkat Kabupaten, Jawa Tengah, Nasional, namun mampu menerobos ke Tingkat Internasional. (Seno)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social