SMK Negeri 7 Surakarta Tingkatkan Mutu Pendidikan Dengan COE

PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI

Bapak Drs. Bangkit Budiarto Kepala SMK 7 Surakarta berfoto bersama plakat bantuan program COE

SURAKARTA, Center Of Excellence (COE) prioritas sektor Care service/Care giver merupakan program pengembangan pusat keunggulan bagi SMK yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan SMK.

SMK Negeri 7 Surakarta khususnya kompetensi keahlian Social Care adalah salah satu sekolah yang menerima program bantuan tersebut di bidang Caregiver.

Program ini meliputi tiga (3) kegiatan yang harus dilaksanakan yaitu: pembangunan gedung laboratorium praktik, pengadaan alat-alat praktik dan kegitaan pembelajaran.

Dalam kaitannya dengan kegiatan pembangunan gedung laboratorium praktik yang dilaksanakan dalam program COE Caregiver SMK Negeri 7 Surakarta, panitia bekerja sama dengan tim teknisi perencana pembangunan.

Pembangunan gedung laboratorium praktik keperawatan sosial ditujukan untuk mengembalikan atau meningkatkan fungsi fasilitas pendidikan kejuruan, mendukung pemenuhan kebutuhan ruang praktik siswa dan mendukung program pengadaan peralatan/perabot dalam upaya peningkatan kualitas SMK  atau mendukung penguatan proses pembelajaran berbasis industri sektor Care Service/Care Giver.

Selain itu, program pembangunan laboratorium praktik keperawatan sosial diharapkan dapat melahirkan lulusan yang kompeten (hardskills, softskills dan karakter) yang kelak menjadi pekerja/pemimpin hebat atau bahkan interpreneur inspiratif dengan omzet puluhan/ratusan miliyar rupiah setiap tahun. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.