Membuka Tirai Kebenaran

SMK (STM) Pancasila Surakarta Tempat Mendulang Masa Depan

2 min read
Kasek SMK (STM) Pancasila Surakarta

LintasIndoNews.com | Surakarta — Di bawah Yayasan Pendidikan Pancasila Pembaruan. SMK Pancasila Surakarta yang berlokasi di Jl. Apel no 5 Jajar Laweyan Surakarta. sejak berdiri pada tahun 1957 dalam perjalanannya terus berusaha membenahi, baik mengenai sistem ketenagaan para pendidik serta fasilitas yang harus disediakan dalam rangka menunjang proses pelayanan pembelajaran demi mencetak para siswanya agar senantiasa benar benar memiliki ketrampilan yang siap diterjunkan di Dunia Usaha dan Industri ( DUDI ) ataupun siap berwira usaha.

Realita hingga saat ini tahun 2019 mengalami perkembangan yang signifikan. Tersedia berbagai fasilitas: 1 tersedia 24 ruang teori pembelajaran,2. Ruang praktek.a.Bengkel Kerja. Bangku,b. Bengkel Mesin Industri dan Perkakas,c.Bengkel Las dan Fabrikasi Logam,d. Bengkel Otomotif,e. Laboratorium Komputer dan Internet,f. Laboratorium Bahasa.3. Fasilitas Olah Raga : ( lap Futsal, lap Basket, lap. Voli )4. Ruang Perpustakaan,5. Ruang Studio Musik Band.

Sementara dalam rangka mengimplementasikan pembelajaran teori, sehingga siswa benar – benar memiliki ketrampilan,maka disamping melakukan pembelajaran praktek disekolahan, juga melaksanakan pembelajaran diluar sekolah yaitu dengan melakukan kegiatan kunjungan industri, dan SMK Pancasila Surakarta telah menjalin kerjasama dengan 85 industri/ perusahaan kenamaan yang tersebar di indonesia dan sekaligus tempat penyaluran para siswa lulusan yang kesemuanya telah siap menampungnya.

Dengan Visi yakni menghasilkan tenaga ahli menengah yang berkualitas, maka SMK Pancasila Surakarta siap mengimplementasikan, siswanya mampu mendulang masa depan yang bisa diharapkan.

Sekelumit prakata dari Kepala Sekolah SMK Pancasila Surakarta. Ir Budi Santoso MT MSi Sebagai lembaga pendidikan, SMK Pancasila Surakarta tanggap dengan perkembangan teknologi saat ini.

Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk berkompetisi dengan sekolah lain dalam pelayanan informasi publik. Teknologi Informasi Web khususnya, menjadi sarana bagi SMK Pancasila Surakarta untuk memberi pelayanan informasi secara cepat, jelas, dan akuntable. Dari layanan ini pula, sekolah siap menerima saran dari semua pihak yang akhirnya dapat menjawab Kebutuhan masyarakat. (Seno)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.