Membuka Tirai Kebenaran

SMK Tunggal Cipta Manisrenggo Klaten Berpacu Dalam Kemandirian

3 min read
Kepala Sekolah SMK Tunggal Cipta Manisrenggo Klaten

LintasIndoNews.com |Klaten — Adalah SMK Tunggal Cipta Manisrenggo Klaten Jawa Tengah Sekolah kejuruhan yang terletak di pinggiran kota klaten, wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Boyolali, walau berada cukup jauh dari perkotaan, namun karena etos kerja yang tinggi, semangat demi memajukan sekolah oleh para pengelolanya untuk siap berkompetisi didunia pendidikan khususnya SMK Kejuruhan.

Maka keberadaan SMK Tunggal Cipta yang berlokasi di Dusun II, Sambirejo, Mbarukan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Sampai saat ini telah siap mendidik para siswanya hingga menuju ke mandirian atau lulusan ya siap bekerja di Dunia Usaha dan Industri ( DUDI ) dan berwirausaha.

Dengan berbekal 4 jurusan bidang keahlian a.Pemasaran.b. Tehnik Kendaraan Ringan ( TKR ) c. Multimedia dan 4. Bisnis Kontruksi dan Properti atau Bangunan. Ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai serta didukung dengan fasilitas Gedung berlantai 2 yang referesentatif, tenang nyaman dan aman, sangat cocok untuk kegiatan KBM sebagai Lembaga Pendidikan, disamping mencerdaskan anak didiknya, juga membentuk karakter yang mulia, maka tak heran walau input yang diterima biasa – biasa saja, akan tetapi terbukti out came nya bagus dan out putnya, siap kerja DiDunia Usaha dan Industri ,serta mampu berwira usaha, hingga saat ini tidak sedikit alumni yang sudah bekerja diberbagai Industri dan hidupnya mapan merikut adik -adik kelasnya untuk mengikuti jejaknya.

Mengenal lebih jauh tentang SMK Tunggal Cipta ini memiliki VISI Terwujudnya hasil tamatan yang siap kerja pada dunia kerja tingkat Nasional/Internasional dan mandiri, dengan didasari nilai-nilai luhur yang berakar pada budaya bangsa.

Sementara MISI yang di terapkan Menumbuhkan semangat keunggulan dan kompetitif kepada seluruh warga sekolah
Melaksanakan KTSP ( Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ) melalui pembelajaran dan penilaian berbasis kompetensi.

Kemudian meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan pelatihan, MGMP, magamg kerja dan sertifikasi guru. Mengembangkan potensi peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler dan pembinaan kedisiplinan.

Selanjutnya Menerapkan layanan prima dalam pengelolaan sekolah melalui Sistem Manajeman Mutu ISO 9001 : 2008.

Untuk Tujuan Sekolah menghasilkan lulusan yang kompeten, meningkatkan kualitas pembelajaran, menyiapkan peserta didik agar mampu mengembangkan sikap profesional, mampu beradaptasi dan berkompetisi.

Meningkatkan kepuasan masyarakat untuk memperoleh layanan pendidikan
Konsistensi pelaksanaan aktifitas, kendali mutu dan jaminan mutu sekolah. Meningkatkan kesejahteraan warga sekolah.

Kebijakan Muru Sekolah SMK Tunggal Cipta bertekad menerapkan Sistem Manajenen Mutu ISO 9001 : 2008 agar menjadi lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang bertaraf nasional dan pada tahun pelajaran 2013/2014 menuju Sekolah Bertarap Internasional, dengan kebijakan:
Berorientasi mutu pada setiap kegiatannya.

Mengedepankan kepuasan pelanggan, serta selalu meningkatkan kinerja pelayanan. Mutu menjadi semangat dan budaya kerja kami dalam mencapai kepuasan pelanggan. Sumber daya manusia harus bertanggungjawab dan melaksanakan serta melakukan penyempurnaan dan berperan aktif untuk meninjau dan memperbaiki Sistem Manajemen Mutu secara berkelanjutan di unit kerja masing-masing.

Pengembangan kesadaran lingkungan hidup menjadi perhatian kami dalam melaksanakan proses belajar mengajar
Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama sebagai sumber kearifan dalam bertindak.

Dalam segala aktivitasnya menerapkan budaya mutu yakni Perubahan itu masa depan. Pelayanan Prima, Learning without practising is nothing, Service is investment.

Jangan bertanya apa yang telah diberikan Negara kepadamu, tanyalah apa yang telah kamu berikan kepada Negaramu.

SMK Tunggal Cipta Manisrenggo didirikan pada tahun 1970 dengan nama STM. SMK Tunggal Cipta Manisrenggo sebuah lembaga pendidikan kejuruan kelompok teknologi dan industri dengan 3 ( tiga ) Program Keahlian yakni Teknik Kosntruksi Bangunan, Teknik Pemesinan, Tehnik Hvvv, Tehnik Otomotif, Multimedia/komputer. (Seno)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.