Membuka Tirai Kebenaran

SMK Widya Kusuma Prambanan Klaten, Hidup Segan Mati Tak Mau

1 min read
Suasana sepi SMK Widya Kusuma (foto:seno)

Lintasindonews.com, Klaten — ungkapan diatas rupanya pantas disandang oleh Pengurus sekolah SMK WIDYA KUSUMA Prambanan Klaten ini.

Pasalnya hingga berita ini ditayangkan ( 19/11/18 ) kondisi sekolah kehabisan siswa, hanya memiliki puluhan jumlahnya dari klas 10 hingga kelas 12, saat penerimaan Siswa Baru disetiap Tahunnya selalu mengalami penurunan.

Papan nama sekolah (foto: seno)

Tahun 2016 lalu hanya menerima siswa baru sekitar 35 siswa, kemudian pada Tahun berikutnya, yakni tahun 2017 hanya, mendapatkan 19 siswa, dan tahun pelajaran 2018/2019 hanya mendapatkan 9 siswa, keterangan dari sumber Guru yang sedang berada disekolah saat itu menyampaikan.

Bahkan saat kita sempat melihat ke lokasi sekolah nampak sepi, ruang kelas semua kosong, hanya ada satu ruang yang dihuni 4 siswa dan satu guru sedang mengajar, bahkan beberapa ruang terlihat kumuh tidak terawat.

Ketika hal ini kita sampaikan kepada Kepala Sekolah Sakijan, menyampaikan keprihatinan dimana kian tahun sekolah makin menyusut.

” ya seperti ini mas kondisinya, kadang masuk semua kadang gak pada masuk, kita sudah tidak bisa berbuat apa-apa,  mau bagaimanapun tidak berdaya,” ungkapnya dengan raut muka memelas.

Kontributor: seno

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.