Membuka Tirai Kebenaran

SMP Muhammadyah 1 Klaten Timbun Prestasi

3 min read

LintasIndoNews.com, Klaten – Ada yang beda tidak seperti hari biasa, saat awak media memasuki pintu gerbang halaman sekolah SMP Muhammadiyah 1 Klaten.

Banyak sepeda motor parkir berjajar dihalaman sekolah, nampak adanya tenda yang telah terpasang dengan rapi dengan dilengkapi kursi stainless, serta dibentangkannya spanduk MMT disudut dinding gedung sekolah bergambar dan bertuliskan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan prestasi prestasi yang telah diraih sekolah SMP Muhammadiyah 1 Klaten ini.

Saat itu minggu 28 Januari 2018 rupanya sekolah itu mengadakan kegiatan TRY OUT/latihan mengerjakan soal – soal Ujian Nasional secara gratis bagi siswa sekolah dasar kelas 6 .

Dalam penuturannya Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Klaten Priyono SPd, kepada wartawan diruang kerjanya, mengatakan,” bahwa kegiatan try out yang kita lakukan ini adalah merupakan ajang penjaringan bibit – bibit unggul / anak –anak yang memiliki potensi dibidang akademi yang nantinya diharapkan setelah mereka lulus nanti mau melanjutkan ke SMP Muhammadiyah 1 ini,

Adapun dalam kegiatan try out kali ini kita menghadirkan siswa – siswa sekolah dasar yang berada dari berbagai wilayah disekitar SMP Muhammadiyah 1 sini, Alhamdulillah peserta yang hadir mencapai 1100 siswa dengan sekitar 400 lebih orang tua, dihitung dari jumlah kursi yang kita sediakan semua 400 terisi penuh dan masih ada yang berdiri serta duduk dibawah.

Dalam mengerjakan soal – soal latihan ujuan anak – anak menempati ruang – ruang kelas yang sudah dipersiapan oleh panitia, sedang orang tua mereka kita tempatkan didalam tenda untuk menerima Pemaparan/pemahaman tentang berbagai program dan keunggulan yang dimiliki oleh SMP Muhammadiyah 1 Klaten.

Adapun program yang kita tawarkan, tambah priyono, SMP Muhammadiyah 1 Klaten menerima siswa baru tahun pelajaran 2018/2019 dengan menyediakan 7 ruang kelas yang terdiri dari 4 ruang kelas untuk kelas Full Day dengan jumlah 100 siswa.

Masing – masing kelas terdiri dari 25 siswa, dan untuk kelas regular tersedia 3 ruang kelas dengan jumlh kursi masing – masing kelas berjumlah 32, jadi tersedia 96 siswa.

Dan bagi siwa kelas 6 yang memiliki Ranking 1 – 10 akan dibebaskan dari Sumbangan Orang Tua selama 6 bulan, adapun bagi siswa yang mendaftarkan duluan sebelum dimulai Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ) dari nomer urat 1 – 50 juga akan mendapatkan voucher bea siswa, dibebaskan dari Sumbangan Orang Tua selama 6 bulan.

Selain itu didalam usaha meningkatkan mutu akademik SMP Muhammadiyah 1 Klaten ini telah telah terjalin kerjasama disetiap tahunnya dengan lembaga pendidikan Neutron, yang telah siap memberikan bimbingan dengan sabar dan mudah dicerna oleh anak – anak.

Dan tahun 2018 ini telah mulai menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan BISNET, dengan harapan kualitas akademi akan semakin lebih meningkat lagi.” Melalui “VISSI” Berkualitas dalam Imtaq berprestasi dalam Imtek, SMP Muhammadiyah 1 Klaten berusaha terus untuk semakin berkembang disegala bidang.

Dalam mendukung keberhasilan tentu saja dibutuhkan Fasilitas yang dimiliki, seperti Fullday Class Kegiatan Belajar Mengajar dimulai pukul 07 00 hingga 15 30, 1, Ruang ber AC, 2. Dispenser ( Air mineral dalam gelas ),3. LCD. Fasilitas program, 1. Pendampingan belajar membaca Alquran, 2. Pendampingan belajar sholat, 3. Pendampingan belajar mapel Ujian Nasional, sedang untuk Reguler Class, Kegiatan Belajar Mengajar dimulai pukul 07 00 dan diakhiri pukul 13 00.

Masing – masing kelas berjumlah 32 siswa. Disamping pembelajaran akademi juga diberi pembelajaran bakat minat siswa yang bias dikembangkan sesuai dengan kemampuannya yaitu ekstrakurikuler, al. TSPM, Marching Band, Seni Baca Tulis Alquran, English speaking Club. Hizbul Wathan ( HW ), wajib bagi semua siswa, sedang ekstrakurikuler pilihannya adalah:Sepak Bola, PBB, Futsal, Tenis meja, Seni Musik ( Band ), Basket. Jika ingin sukses bergabunglah dengan SMP Muhammadiyah 1 Klaten.

Kontributor = Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.