Membuka Tirai Kebenaran

SMPN 1 Ceper Klaten, Menyiapkan Pembelajaran “Normal Baru” di Masa Pandemi Covid 19

2 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Tahun ajaran baru ini menjadi momentum pengelola sekolah dan orangtua untuk membantu siswa beradaptasi memasuki era “kenormalan baru” belajar di masa pandemi.

Kenormalan baru atau new normal ini bukan berarti siswa dipersiapkan kembali bersekolah, namun membantu menyiapkan siswa agar mampu beradaptasi dengan situasi belajar di tengah wabah Covid-19. Seperti apa yang akan diterapkan pembelajaran new normal oleh SMPN1 ceper Klaten Jawa Tengah ini.

Kepala Sekolah SMPN ceper 1 Klaten Drs Wiyana MPd, mengutarakan kepada media ini,
Untuk menyambut pembelajaran new normal, SMPN1 ceper akan dimulai dalam satu minggu secara bergiliran.

“Belajar secara bergilir di mulai sejak tanggal 24 hingga 29 Agustus yang mana akan dijadwalkan, untuk hari senin dan selasa buat kelas 7, kemudian hari Rabo dan Kamis buat kelas 8, sedang untuk kelas 9 hari Jumat dan Sabtu, ” Begitu kata Wiyana.

Masih dari Wiyana, dalam pembelajaran new normal nanti didalam kelasnya hanya di isi 10 siswa yang didampingi dua guru pembimbing dan durasi waktunya hanya 4 jam.

“Adapun materi yang akan disampaikan adalah mengenai covid dan protokol covid, sekolahan sudah mempersiapkan Disinfektan, pihak sekolah juga sudah membentuk SATGAS covid, yang nantinya akan memberikan pengarahan kepada para siswa dengan ketat, ” Urainya.

Lebih lanjut Wiyana juga berpesan untuk mentaati aturan -aturan yang ada selama menjalankan pembelajaran new normal, tetap harus patuh kepada protokol kesehatan.

“Semua harus patuh seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, dan lain sebagainya, ” terangnya.

Perlu di ketahui, SATGAS Covid juga akan melakukan penyemproran disinfektan dilingkungan sekolah demi kenyamanan warga sekolah dan pihak sekolah juga telah menyediakan taman – taman guna membuat para siswa dibuat betah jadinya.

 

Para siswa juga akan menjalani Tesmogram guna mendeteksi suhu badan mereka, untuk mengetahui suhu tubuh mereka normal atau tidaknya, hal ini semua dilakukan guna melaksanakan aturan protokoler kesehatan, sesuai yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Untuk itu Wiyana berharap pembelajaran new normal dalam satu minggu ini kegiatan bisa kondusif, berjalan dengan lancar. Dia juga akan berusaha meningkatkan hingga bisa masuk dua kali dalam seminggu.

“Nanti kegiatan akan kami tingkatkan menjadi satu minggu masuk dua kali, Semoga Kabupaten Klaten tidak terjadi kendala, sehingga kendala orang tua siswa dan siswa sendiri selama pandemi ini bisa teratasi dengan baik, dan masa depan anak untuk bisa terlayani dengan baik. seperti pembelajaran normal ketika sebelum adanya covid 19 ini, ” Pungkasnya. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.