Membuka Tirai Kebenaran

SMPN 1 Kedawung Sragen Terus Berbenah Demi Peningkatan Mutu Pendidikan

2 min read
Kasek SMPN 1 Kedawung Sragen

LintasIndoNews.com | Sragen — Adalah SMPN 1 Kedawung Sragen merupakan lembaga pendidikan tingkat SLTP yang keberadaannya bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, serta membentuk insan yang berkarakter.

Saat ini dihuni sejumlah 650 siswa yang terbagi dalam kelompok belajar atau 21 Rombel, diampu oleh puluhan pendidikan serta dikomandani Dra MK Sulistyo Dewi MPd, seorang mantan guru yang membidangi mapel IPS, perjalanan Sulistyo Dewi sebelum menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMPN 1 Kedawung.

Awalnya berstatus guru di SMPN 2 Plupuh, yang kemudian bulan April 2015 beliau diangkat menjadi Kepala Sekolah di SMPN , SMP satu atap , setelah berjalan hingga 3 tahun kemudian,tepatnya bulan oktober 2018 dialih tugaskan untuk mengelola di SMPN 1 Kedawung hingga sekarang ini.

Karena merasa masih baru, maka pihaknya ingin beradaptasi dulu dengan lingkungan, yang kemudian mengajak kerjasama dengan para guru, staf maupun komonitas di sekolah, bersama sama-sama untuk bagaimana agar sekolah smpn 1 Kedawung berkembang walau step by step, mengingat input di sekolah nya terbatas karena memang lokasinya berada di pedesaan.

Walau kondisinya pas pasan saja, namun tidak menyurutkan niat baiknya dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan, walau memang diakuinya bahwa tidak mudah untuk membentuk sekolah yang berkualitas, akan tetapi dengan menggali potensi yang ada akan terus senantiasa mengolahnya menuju peningkatan mutu pendidikan.

Disekolah ini sangat berpotensi di bidang olah raga, terutama di bidang atletik, hal ini dapat dibuktikan dengan diraihnya beberapa kejuaraan belum lama ini, seperti kejuaraan yang diselenggarakan lewat POPDA mendapatkan juara 1 lompat jauh putra, kemudian juara 1 lari 1500 m putri serta lompat jauh putri Tingkat Kabupaten, hal ini merupakan modal besar yang harus dikelola dengan sebaik – baiknya, disamping tidak mengesampingkan bidang yang lainnya yang juga dikembangkan, tutur Sulistyo Dewi, sebagai pengujung pihaknya berharap sekolah yang dikelolanya mampu berkembang dari tahun ketahuan. (seno)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.