Membuka Tirai Kebenaran

SMPN 1 Tanon Siap Menuju Sekolah Adiwiyata Jawa Tengah

2 min read

 

 

LINTASKOTA.id , Sragen –¬†¬†Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.

Dalam implementasinya Kementrian Negara Lingkungan Hidup bekerjasama dengan para Stakeholders, menggulirkan program Adiwiyata ini dengan harapan dapat mengajak warga sekolah, dapat melaksanakan proses belajar mengajar materi lingkungan hidup dan turut berpartisipasi melestarikan dan menjaga lingkungan hidup disekolah dan sekitarnya, adapun tujuan dari Adiwiyata itu sendiri untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolahan untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah ( guru, murid, serta karyawan )disekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya- upaya menyelamatkan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Demikian paparan yang disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Tanon Sragen Jawa Tengah Purwanti SPd, kepada wartawan diruang kerjanya belum lama ini.

Lebih jauh Purwanti sebutan akrabnya menambahkan untuk menggapai impian dan harapan tentu saja membutuhkan kerja keras dan selalu bekerjasama antara kepala sekolah, guru, murid dan orang tua murid untuk bersama- sama menuju harapan tersebut, dan jika harapan untuk menuju sekolah Adi Wiyata Jawa Tengah ini berhasil, tentu kita bisa memperoleh kebanggaan, karena sekolah yang kita kelola ini telah mendapatkan kepercayaan dari Provinsi Jawa Tengah, untuk selanjutnya tentu kita mempersiapkan diri dan selalu berbenah untuk menyongsong sekolah Adiwiyata Nasional, serta Adiwiyata mandiri.

Lanjut Purwanti karena saat ini kita akan dihadapkan dengan agenda yang sangat penting adalah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer( UNBK) atau Computer Basic Tehnologi ( CBT) mestinya kita lebih konsentrasi kesana dan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan anak – anak kelas 9 dengan sebaik -baiknya agar anak – anak kita nanti berhasil lulus UN tersebut dengan memperoleh nilai yang diharapkan semua pihak.

Kita sudah melaksanakan latihan ujian baik yang diadakan melaui pokja, mkks dan dengan menggandeng pihak ketiga seperti lembaga pendidikan Prima Gama, dengan tujuan dalam menghadapi ujian nasional nanti anak – anak benar – benar telah siap, baik mental maupun spiritual, kita harapkan SMPN 1 Tanon Sukses disegala bidang, baik akademik maupun non akademik.berbagai prestasi yang diperoleh antara lain.

Kepala Sekolah Berprestasi juara 2 pada tahun 2014, Lomba tata kelola bos juara 1 tahun 2014, Lomba Pengelolaan jAset juara 3 tahun 2016, Lomba sekolah sehat juara 2 tahun 2016, Kepala Sekolah berprestasi juara 1 tahun 2017, Fasilitator Daerah mendapatkan piagam tahun 2017.

Sementara Prestasi dibidang Olah raga POPDA 2018 diantaranya 1. Cakram putri juara 2, kemudian 2. Tolak Peluru Putra Juara 3, berikutnya 3. Lempar Lembing Putra Juara 3, masih dieven yang sama, prestasi dibidang karate 1. Atas nama Irfan Hidayat Juara 1 Kumite, 2. Andrian Juara 1 Kumite dan Juara 2 Kata, 3. Dewi L Juara 2 Kumite .( kontributor seno)

Editor : Eka awi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social