Membuka Tirai Kebenaran

SODOC : Peringati Hari Kartini Gelar Nobar Film Festival di Aula SMA N 1 Surakarta

2 min read

Editor : Eka Awy

 

LINTASKOTA.id , Solo – Solo Documentary Film Festival Menyuarakan Hari Kartini lewat Film Dokumenter. Apalagi di bulan April yang identik dengan bulan kelahiran Kartini ini, Solo Documentary (SODOC) Film Festival mengadakan pemutaran film dan ngobrol santai yang merupakan salah satu dari rangkaian acara SODOC Film Festival.

Pemutaran kali ini bertemakan Perempuan dan Film yang akan diputar berjudul “Tanah Mama” Karya sutradara muda Astrida Elisabeth.

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita yaitu Mama Halosina di tanah Papua. Mama Halosina adalah seorang ibu, istri, dan perempuan Papua pekerja keras yang hidup di area pedalaman Yahukimo. Mama Halosina menghidupi diri dan empat anaknya yang ditinggal menikah lagi oleh bapak mereka. Film ini benar – benar menceritakan perjuangan seorang perempuan, hal itulah yang mendasari kami memilih film ini.

Pemutaran akan di gelar di Aula SMA Negeri 1 Surakarta tepatnya di Jl. Monginsidi No. 40, Margoyudan, Banjarsari, Gilingan, Kota Surakarta pada tanggal 21 April 2018, selain pemutaran film SODOC Film Festival juga menghadirkan pembicara yaitu Anggia, Putri Solo 2017.

Sasaran dari pemutaran dan diskusi ini adalah wanita, mulai dari film yang bercerita tentang seorang wanita, sutradara wanita, pembicara wanita dan penonton juga wanita tentunya. Pemutaran akan dimulai pukul 12.00 WIB .

Lewat Pemutaran ini SODOC Film Festival ingin menyampaikan bahwa eksistensi wanita di Indonesia saat ini juga berpengaruh bagi bangsa dan negara. Gender bukanlah halangan untuk berkarya, tuangkan ide – ide kreatif demi kemajuan Indonesia.

Atas gelaran nobar ini Direktur Festival Documentary Film Festival kepada masyarakat solo dan sekitarnya ucapkan terima kasih. ( Tim LK )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.