Membuka Tirai Kebenaran

Solo Dijadikan Tempat Hari Konvensi Hak Anak 19 Nopember Mendatang

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SOLO – Peringatan puncak 30th KHA tinggal sepekan lagi, beragam persiapan untuk mewadahi potensi anak– anak di Kota Surakarta dan peningkatan pemahaman mereka tentang Konvensi Hak Anak (KHA) itu sendiri telah dilakukan.

Monumen peringatan di Taman Jayawijaya juga telah berdiri kokoh.

”Menyambut acara puncak yang akan diselenggarakan tanggal 19-20 November 2019, kami Sahabat Kapas selaku mitra lokal Unicef,” Jelas Dian Sasminta (Ketua Kapas) di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung Surakarta. Selasa (14/11).

Dalam keterangan kepada wartawan dari Unicef, Forum Anak Surakarta. (FAS) Agus dari Pemkot mengatakan Solo dipilih sebagai pusat Hari Konvensi Hak Anak acara ini tidak semata mata ada tetepi dari walikita sudah merancang, solo sebagai kota bersejarah Konvensi Hak Anak.

“Disambut forum anak Surakarta dengan bagus, dengan berbagai acara,” jelasnya.

Tanggal 20 diresmikan berdirinya monomen 30 th KHA Konvensi Hak Anak. Forum Anak Surakarta Deva mengatakan Suara anak yang belum di dengar yakni Solo belum ada peraturan daerah undang undang kawasan tanpa rokok, bersama yayasan kakak melakukan audensi ke DPRD Solo,

“Kemudian baru ada undang undang kawasan tanpa rokok untuk anak.” jelasnya.

Dari UNICEF, Budi menyampaikan, suara anak yang belum di dengar lain yakni hak anak untuk mendapatkan akte, sebelumnya belum ada.

“Tapi kini sudah ada, ” Ujar dia. (Suci)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.