Membuka Tirai Kebenaran

Sudah Saatnya Indonesian Dibentuk Organisasi Pelestari Budaya Dan Kearifan Lokal

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SOLO – Pemerhati dan pelestari budaya dan kearifan lokal Kusumo Putro SH. MH, dalam sebuah rilisnya, di meja redaksi lintasindonews.com menyebutkan sudah saatnya budayawan sebagai pelaku seni, dan pemerhati budaya diseluruh Indonesia untuk berbicara secara terbuka terkait budaya dan kearifan lokal. Senin (22/6/2020).

Menurut Kusumo, hal itu untuk memberikan masukan-masukan yang baik kepada pemerintah, agar pelestarian budaya dan kearifan lokal yang ada di negeri ini, untuk tetap melestarikan keberadaannya untuk selamanya.

“Saya ingin budaya dan kearifan lokal bangsa kita tetap lestari, untuk itu kita harus menjaganya, ” Ujarnya.

Masih dalam rilis Kusumo, di Negeri Indonesia yang sangat beraneka ragam seni dan budaya ini, belum ada organisasi besar yang dibentuk secara khusus dengan anggota perwakilan gabungan organisasi-organisasi besar pelestari budaya dan kearifan lokal.

“Setiap daerah diseluruh Indonesia yang nantinya akan menjadi perwakilan rakyat Indonesia yang memberikan masukan-masukan kepada pemerintah, dalam rangka pelestarian budaya dan kearifan lokal di negeri tercinta ini, semoga segera terbentuk organisasi pelestari budaya dan kearifan lokal di Indonesia, “urainya.

Editor: seno

SHARE

1 thought on “Sudah Saatnya Indonesian Dibentuk Organisasi Pelestari Budaya Dan Kearifan Lokal

  1. saya setuju sekali dengan adanya Organisasi induk yg membidangi secara khusus pelestari budaya dan kearifan lokal sehingga budaya lokal di seluruh sabang sampai merauke terjaga kelestariannya, bila ada perubahan perilaku tatanan kehidupan di lingkungan daerah minimal budaya asli terjaga kelestariannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social