Membuka Tirai Kebenaran

Sumberlawang Gempar, Agus Yulianto Temukan Bayi di Depan Warungnya, Begini Kondisinya!

2 min read
Ilustrasi

Lintasindonews.com, Sragen — Depan warung bakso mie ayam “Ringin” Dukuh Ploso, Desa Jati, Sumberlawang, Selasa (20/11/2018) siang. Janin merah yang diduga baru saja dilahirkan itu ditemukan pemilik warung, oleh pemilik warung, Agus Yulianto (31) Warga Dukuh Ploso RT 02/1, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang. dalam kondisi tergeletak di depan warung, bikin gempar warga seantero kecamatan sumberlawang.

Saat kali pertama ditemukan, kondisi bayi masih terbungkus ketuban. Jasad tersebut masih berupa gumpalan darah yang diperkirakan berusia empat hingga lima bulan. 

Dalam temuannya kepada wartawan Agus mengungkapkan janin bayi itu ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB. Berawal saat istrinya, Atut Suprihati (29) sedang membersihkan halaman depan warungnya. Ia melilhat sesosok benda warna merah segar di depan warung.

“Awalnya istri saya mengira itu hati. Ia teriak teriak berteriak minta tolong katanya ada hati. Tapi setelah saya amati ternyata itu janin bayi mas,” ungkap Agus Selasa (20/11/2018).

Temuan itu lantas dilaporkan ke kepolisian terdekat. Tak lama berselang, tim Polsek Sumberlawang langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti jasad masih merah itu.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan adanya penemuan janin bayi di Sumberlawang itu. Menurutnya dari hasil pengecekan, janin yang ditemukan memang masih berupa gumpalan darah dan diperkirakan berusia antara 4-5 bulan.

“Belum berbentuk bayi, masih gumpalan darah. Perkiraan usianya baru empat sampai lima bulan. Sekarang masih diamankan di Puskesmas Sumberlawang,” paparnya Selasa (20/11/2018).

Saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait temuan janin itu. Tim juga masih dikerahkan untuk melacak dan menguak pihak atau orangtua yang tega membuang janin tak berdosa itu.

Kontributor: seno

Editor: Rian

Berbagai sumber

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.