Membuka Tirai Kebenaran

Sungguh Terpuji Satgas TNI Ini, Bantu Panen Cabai Warga Di Perbatasan RI-RDTL

1 min read
Bantu petani panen cabe

LintasIndoNews.com, NTT Belu — Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada didesa fohoeka, Kecamatan nanaet dua besi, Kabupaten belu yang jauh dari pemukiman dan medan serta berbatu dan berlumpur, tidak membuat anggota pos laktutus untuk tidak melaksanakan tugasnya.

Memetik cabai di lahan pertanian

Disela-sela Tugasnya untuk menjaga perbatasan RI-RDTL anggota satgas pamtas Yonif Raider 408/SBH pos laktutus membantu warga masyarakat, Petani tersebut adalah Herman (42) Watga Dusun lahoan panen cabai di kebun yang jauh dari rumahnya, Selasa 26-02-2019

Saat di lokasi lahan cabai Herman memberi tahu cara memanen cabai kepada anggota TNI, memetiknya pun dilakukan dengan cara satu per satu secara hati-hati agar tidak merusak cabang/ranting tanaman.

” Disini kami mendapatkan ilmu baru dari warga petani cabai,” ujar Serda Nainggolan.

Serda Nainggolan yang ikut membantu memanen cabai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Herman, telah memberikan ilmu pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai dan panen cabai yang baik.

Sebagai petani cabai Herman sangat merasa senang, dalam memanen cabai dikebunnya dibantu oleh anggota satgas Yonif Raider 408/SBH, dirinya tidak menyangka kalau memanen cabai dikebunnya akan dibantu oleh tentara.

Untuk itu Herman mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota satgas yang telah membantu memanen cabai hasil kebunnya.

Sumber: Red (heri/hms Y R 408/SBH)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.