Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Suparno Cakades Terpilih Desa Jeruk Miri, Siap Jaga Amanah

2 min read

Suparno Cakades Terpilih Desa Jeruk

SRAGEN, LINTASINDONEWS.com – Suparno Cakades Desa Jeruk Kecamatan Miri Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah, kini mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Pasalnya dalam Pilkades yang diadakan tanggal 26 September 2019 yang lalu, Suparno berhasil menyisihkan 2 kandidat Cakades lainnya.

Kini tanggung jawab yang begitu besar telah menanti dirinya setelah di lantik bulan Desember 2019 mendatang. Dalam Pilkades untuk desa Jeruk, tergolong aman dan lancar, tak ada gesekan sumbu pendek dalam ajang politik tertua di Indonesia ini.

Lintas Baca: 

Jabatan Kades Bak Judi Dalam Politik

Dwiyono Cakades Terpilih Desa Karangasem Tanon, Di Calonkan Masyarakat Menuju Perubahan

Sukamto Cakades Terpilih Desa Kaloran Gemolong, Siap Bawa Amanah Untuk Desa Tercinta.

Gunarno, ST Cakades Terpilih Desa Mojopuro, Jiwanya Terpanggil Untuk Mbangun Deso

 

Saat Tim Media LINTASINDONEWS.com bertandang di kediaman Suparno, terlihat tempat tinggal yang cukup sederhana. Suparno menyambut kami dengan ramahnya, sesekali dia lontarkan candaan.  Dalam keadaan seperti ini, Suparno sangat bersyukur di percaya oleh masyarakat menjadi pejabat tertinggi di tingkat desa.

Sambil berbincang – bincang, Suparno memanggil istrinya untuk mengeluarkan makan siang, menjamu tim kami. Di temani sambel tomat dan petai, serta ayam goreng menambah kenikmatan tersendiri. Serta esteh manis sebagai sandingannya, yang sebelumnya di suguhi kopi manis, semanis suasana hari ini. Sabtu (5/10).

Kamipun jadi sempat berpikir, masyarakat desa Jeruk sangat tepat memberi kepercayaan kepada Pria paruh baya ini. Meski tak muda lagi usianya namun masih bisa berbuat untuk desanya. Masih bisa berbuat banyak, dan memiliki integritas yang cukup tinggi.

Sambil bercerita panjang lebar, sesekali sambil menikmati rokok dunhill hitam kesukaannya, Suparno memulai awal mula dia di calonkan masyarakat. Alasan masyarakat, segudang pengalaman telah dia miliki. Yakni pernah menjabat Pj. Kadus selama 2,5 tahun di desa Jeruk, menjadi tim 9 untuk pengairan, LP2MD dan menjadi satgas raskin di desa Jeruk.

“Saya orangnya apa adanya mas, beginilah keadaan saya yang sebenarnya, jika sudah resmi dilantik jika saya keliru mohon di ingatkan, ” Begitu kata Suparno sambil menahan napas dalam-dalam.

Pria yang suka bertani ini, sebelumnya mengabdi di SDN Jeruk 1 sebagai Penjaga Sekolah sejak tahun 1985, hingga diangkat menjadi PNS tahun 1993 dan pensiun tahun 2014 lalu.

Setelah selesai bincang-bincang kamipun berpamitan untuk mohon diri, Suparno mengantar kami hingga melambaikan tangannya sampai kami menghilang dari pandangan. Dari sini kami berpikir, jika semua pemimpin memiliki jiwa seperti Suparno, kami yakin desa akan melaju dengan pembangunan yang transparan, rendah hati dan apa adanya.

Semoga kedepan desa Jeruk semakin banyak perubahan, maju dan berkembang, kini tanggung jawab desa Jeruk ada di pundak Suparno, kami siap mengawal dan memperjuangkan desamu mbah!. (Tim)

Editor: Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.