Membuka Tirai Kebenaran

Suyadi Kepala Desa Tanjung Klego, Sinergi Ciptakan Desa Aman dan Tentram.

2 min read
Suyadi kades tanjung (foto: rian)

Suyadi Kepala Desa Tanjung Klego, Sinergi Ciptakan Desa Aman dan Tentram.

Lintasindonews.com, Boyolali –– Perhatian besar dari pemerintah terhadap desa harus diberikan untuk mengurangi kesenjangan sosial. Kesenjangan jika tidak dikurangi maka akan menimbulkan gejolak sosial.

Untuk itu Pemerintah saat ini bertekad membangun Indonesia dari pinggiran. Dalam jangka lima tahun saja tidak akan cukup, dalam gelontorkan Dana Desa (DD).

Suasana kantor (foto: rian)

Untuk itu Suyadi bertekad bekerja sama dengan lembaga desa, tokoh masyarakat serta para perangkat desa dalam membangun. Para Perangkat Desa baru yang kini telah bekerja yakni Yudi selaku Sekdes, Barudin menjabat Kadus 2, untuk Kadus 3 di isi oleh Sutrisno. Sementara Kasi Pelayanan Yanti, Bendahara Desa di pegang Sri Sundari.

Dalam arahannya Suyadi memberi pesan kepada Perangkat Desa agar bekerja secara profesional, akuntabel dan transparansi. Dia selaku penanggung jawab, hanya bisa memberi motivasi saja, selebihnya perangkat desa yang menjalani.

Dalam pantauan media ini semenjak di jabat oleh Suyadi, Desa Tanjung dalam pembangunan menjadi lebih sinergi, aman dan tentram.

Kepala desa yang selalu dekat dengan semua kalangan dan jajaran kepolisian ini, khususnya di bidang keamanan dan kenyamanan masyarakat, selalu di mintai petunjuk oleh aparat setempat. Suyadi akan selalu siap jika di mintai pertolongan, ia ringan tangan (entengan) jika berbuat kebaikan untuk masyarakat.

Saat ini untuk pembangunan wajah desa tanjung sudah mencapai 90 persen selesai baik talud jalan maupun pengerasan jalan desa, Suyadi mengakui masih ada beberapa jalan yang belum tersentuh. Untuk itu menunggu usulan dari masyarakat yang akan di susun dalam APBDes tahun depan, terutama untuk jalan pertanian.

” Saya selaku pemerintah desa, mewakili masyarakat desa tanjung mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, atas di berikan perhatiannya, kami siap menjaga dan merawat segala bentuk bantuannya, ” jelas Suyadi mengakhiri perbincangan dengan Lintasindonews.com.

Kontributor: wanto

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.