Membuka Tirai Kebenaran

Suyatmin di Tangkap Polisi, Jual HP Curian

1 min read
Foto refrensi pihak ketiga

Sragen – Suyatmin alias Yatno (50), warga Dukuh Sambirejo, Desa Newung Kecamatan Sukodono diringkus polisi saat tengah menjual dua unit handphone hasil curiannya di pasar Joko Tingkir Nglangon, Kecamatan Sragen. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan Polsek Sragen setelah memperoleh informasi dari Polsek Sidoharjo.

“Suyatmin harus mempertanggung jawabkan perbuatnnya, telah melakukan pencurian sebagaimana dimaksud Pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa,” ungkap Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruno, Senin (5/11).

Kejadian itu berawal dari informasi yang didapat dari seseorang yang mengatakan ada seorang pria tengah menjual dua unit handphone di Pasar Nglangon. Polisi akhirnya melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut, dengan mencocokan laporan hilangnya dua unit handphone milik pelapor.

Dari pencocokan itu, dipastikan dua HP tersebut cocok dengan hasil laporan yang diterima Polsek Sidoharjo atas hilangnya dua unit handphone milik Anang Dwi Hidayat warga Kecmatan Sidoharjo dan Jumari (34) warga Plosokerep Kecamatan Karangmalang, pada Rab (31/10) lalu.

Pelaku, Suyatmin akhirnya dibawa ke Mapolsek untuk di lakukan penyelidikan. Dia pun kemudian mengakui bawa dua HP tersebut adalah hasil curian dari dua teman kerjanya di Kecamatan Sidoharjo.

Atas hilangnya kedua HP tersebut, kedua korban kemudian melapor ke Polsek dan menduga bila pelakulah yang telah mengambil HP milik mereka. Pasalnya saat kejadian pelaku sudah meninggalkan tempat kerja dan tidak kembali lagi.

Sumber: timlo.net

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.