Membuka Tirai Kebenaran

Talud Desa Candisari Baru Di Bangun Retak, Lihat Kondisinya Memalukan !!

2 min read
Talud baru saja di bangun sudah retak (foto:pras)

Pembangunan talud jalan di Desa Candisari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan dalam kondisi retak pada atas pondasi. Dalam pantauan Lintasindonews.com, kondisi ini sangat memprihatinkan.  Seperti dalam gambar
Lokasi di ruas Jalan Candisari – Cingkrong, 
saat pelaksanaan belum ada papan nama proyek.

Lintasindownews.com, Grobogan. Saat di konfirmasi salah satu Perangkat Desa Candisari Batu Prasasti baru dipesankan,  namun Salah satu warga sekitar lokasi pembangunan talud yang tak mau disebutkan nama juga mengutarakan, kekecewaannya dimana proyek ini cepat sekali rusaknya.

Foto lokasi talud yang di duga salahi aturan
Foto : Pras

” Saya sebagai rakyak cilik yang cuma biasa cari rumput, tak berani komentar apa-apa,  karena takut kalau di sudutkan, ” jelasnya.

Warga tersebut menambahkan, peran masyarakat menurutnya penting dalam mengawasi jalannya pembangunan proyek yang didanai oleh Pemerintah. Guna untuk mencegah penyelewengan dana, jelasnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Rabu (24-10-2018). Salah satu Perangkat Desa Candisari berdalih dengan pecahnya bangunan talud sepanjang ruas Jalan Candisari – cingkrong merupakan kondisi tanah yang labil, atau tanah gerak.

Anehnya saat disinggung mengenai papan nama proyek katanya baru dipesankan bersama batu prasasti,

Dalam hal ini Desa sudah melanggar Peraturan Presiden nomor 70 tahun 2012.
Dan diubah keduanya atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa. Dan melanggar UU nomor 14 tahun. 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),

Selain itu saat di datangi untuk dikonfirmasi mengenai pembangunan talud perangkat desa yang menanganinya terlihat sinis, acuh tak acuh,terlihat merasa risih jika dikonfirmasi oleh Lembaga  Swadaya Masyarakat (LSM) dan media cetak maupun online.

Ikuti investigasi lintasindonews.com edisi berikutnya.

Kontributor : Nur – Pras.

Editor            : Rian- Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.