Membuka Tirai Kebenaran

TNI Berikan Layanan Gratis Kepada Masyarakat Perbatasan

2 min read

LintasIndoNews.com | NTT Belu — Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Mengingat cuaca yang begitu buruk, Sangat mempengaruhi lingkungan terutama kesehatan bagi masyarakat di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi Kabupaten Belu.

Tim kesehatan yang tergabung dalam satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBh turut memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik, yang tersebar dibeberapa diwilayah kabupaten belu.

Seperti yang dilakukan oleh tim kesehatan satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Laktutus yang diawaki oleh Kopda Sumarsono, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti yang dilakukan kepada Yohanes Foak (58) dan seorang Nenek sebut saja Maria Boak (76), Kamis 20/03/2019.

Nenek Maria sudah 1 minggu dalam keadaan tidak sehat. Dan sampai sekarang masih belum ada tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan door to door.

Mengingat dengan tenaga kesehatan di Desa Fohoeka ini yang masih kurang, Tim kesehatan turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, Selain itu juga secara aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka.

Keberadaan tim kesehatan satgas ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan secara gratis untuk berobat, seperti yang dilakukan terhadap nenek Maria Boak.

Nenek maria mengaku keluhan yang sering dirasakannya seperti pusing, pilek dan sakit pada persendian dan kebetulan di rumahnya pada saat itu didatangi oleh tim kesehatan.

“ tadi setelah diperiksa oleh tim kesehatan dari pos laktutus terus diberikan obat dan vitamin.” Tutur Nenek Maria.

Nenek Maria pun juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas sangat membantu kami. Nenek Maria juga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota satgas Yonif Raider 408/SBH.

Saat memberikan keterangan DamposLaktutus Seru Bambang Martini,menutyrkan, tidak hanya infrastruktur umum yang akan jadi sasaran utama,Namun juga pelayanannya kesehatan.

“Kami sangat memperhatikan kesehatan masyarakat desa fohoeka. Dengan kegiatan ini, Diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat, ” Kata Bambang.

Sumber: Heri/Hms Y R 408

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.