Membuka Tirai Kebenaran

TNI Di Perbatasan Jalin Kerjasama Dengan Bidan Desa, Bantu Kesehatan Ibu Dan Balita

2 min read
Saat di lokasi Posyandu Desa Fohoeka

LintasIndoNews.com | NTT Belu – Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu Provinsi NTT yang jauh dari pemukiman tidak menjadi hambatan kepada Anggota Satgas untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

Anggota satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Laktutus mendapatkan kesempatan untuk membantu dalam kegiatan posyandu yang bertempat di Desa Fohoeka. Selasa 12/03/2019.

Kegiatan Posyandu ini melakukan pemeriksaan ibu dan anak, Pelayanan dengan Bidan Desa, Dilla (31) dibantu oleh 2 orang anggota satgas dari Pos Laktutus melakukan timbang badan terhadap balita serta pembersihan makanan.

Kegiatan ini terlaksana karena bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas di Desa Fohoeka dalam melaksanakan kegiatan Posyandu.

Danpos laktutus Sertu Bambang Margini menyampaikan, dalam kegiatan yang dilakukan hari ini sasaran yang dicapai adalah para ibu hamil, Balita, Anak-anak dan lansia, jelasnya.

Dalam pantauan di lokasi, Masyarakat terlihat begitu gembira sebab anggota dari Pos Laktutus ikut dalam kegiatan Posyandu dan mereka berdatangan, ikut membantu memeriksa kesehatan.

Dilla sang Bidan Desa mengatakan kepada salah seorang Anggota Pos, Pada umumnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan ibu hamil dan balita di Desa Fohoeka ini masih minim sekali.

” Masyarakat Desa Fohoeka masih perlu penyuluhan dan pemahaman tentang kesehatan,” terangnya.

Untuk itu masih kata Dilla, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota satgas yang sudah ikut membantu kegiatan posyandu di Desa Fohoeka ini.

” kondisi yang demikian masyarakat sekitar sini masih membutuhkan dukungan dan bantuan dari pihak TNI, untuk ikut menumbuhkan kesadaran masyarakat akan arti dan manfaat kesehatan bagi diri sendiri dan lingkungan, khususnya didaerah perbatasan yang masih minimnya arti kesehatan,” pungkas Dilla penuh harap.

Sumber: heri/hms Y R 408/SBH

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.