Membuka Tirai Kebenaran

TNI Perbatasan Bantu Petani Bersihkan Hasil Panen Kedelai

1 min read
TNI Saat bantu panen kedelai

LintasIndoNews.com | NTT Belu —
Pos Fohuk Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Membantu seorang bapak paruh baya membersihkan hasil panen nya yaitu kacang kedelai, di Dusun Liu, Desa Loonuna, Kec.Lakmanen Selatan, Kab Belu NTT, Kamis (11/04/2019)

Kehidupan di perbatasan masyarakatnya mayoritas bekerja sebagai petani, salah satunya di perbatasan RI – RDTL di Dusun Liu. Kebetulan bulan april dan mei adalah musim panen, mereka bisa membawa pulang hasil panen kebun nya. Berupa jagung, kacang tanah dan kacang kedelai.

Anis mao (52) Pria paruh baya ini salah satunya, dia membawa pulang hasil panennya berupa kacang kedelai cukup banyak di rumah. Untuk bisa di konsumsi dan di jual harus melalui beberapa proses, yaitu di jemur kemudian kami membantu untuk membersihkan kacang kedelai yang sudah di jemur dengan cara di pukul, agar kedelai bisa terkelupas bersih dari kulitnya.

Letda Inf Nur Ihsan selaku komandan Pos Fohuk mengatakan, dirinya bersama Anggota yang lain agar selalu membantu masyarakat.

” Bantulah mereka yang perlu bantuan kita, karena tugas kita disini untuk melindungi dan membantu masyarakat yang berada di perbatasan RI RDTL khususnya di wilayah pos fohuk, “jelas dia.

Sumber: Heri/hms Y R 408

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.