Membuka Tirai Kebenaran

TNI-Polri Bagikan Sembako ke Warga yang Terdampak Corona /Covid-19

2 min read

LINTASINDONEWS. com,  REMBANG – Polri dan TNI kembali mengadakan kegiatan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak dari pandemi Covid-19 atau virus corona.

Kali ini, sumbangan berupa sembako untuk warga desa Waru, Desa Mondoteko Kecamatan Kota Rembang, serta beberapa pengemudi ojek online , hari Rabu 15 April 2020.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Rembang ,AKBP . Dolly A.Primanto dan Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol .Andi Budi Sulistyo, serta disaksikan kepala desa setempat.
Kapolres Rembang AKBP .Dolly A.Primanto menjelaskan, desa Waru ini merupakan masuk zona merah ,pemberian sembako ini untuk membantu para warga yang kesulitan akibat terdampak wabah Virus Corona (COVID 19), setelah salah satu warga positif terkena Corona.

“ Sebelumnya beberapa hari yang lalu kami juga mencanangkan desa Waru sebagai kampung siaga Covid – 19, tadi kita juga menyasar di sejumlah rumah warga kurang mampu untuk membagikan bantuan sosial ( baksos ). Semoga bantuan ini bisa bermanfaat serta meringankan beban mereka ,” ujar Kapolres.

Setelah penyerahan bantuan dari Desa Waru, Kapolres bersama Komandan Kodim 070 Rembang , kemudian menyasar kepada para pengemudi ojek online untuk menyerahkan bantuan secara simbolis. Bantuan diserahkan langsung kerumah salah seorang pengemudi ojek online yaitu Budi Slamet warga desa Mondoteko Kecamatan Kota Rembang.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, masing-masing warga kurang mampu mendapatkan paket sembako yang dibagikan secara door to door atau pintu ke pintu.
Terkait kegiatan itu, banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari aparat penegak hukum dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Budi Slamet menuturkan semenjak ada Corona, kondisinya dari hari kehari makin sepi, tidak ada orang yang beli, sehingga pendapatan mrosot banyak.

“Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ini karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, dan semoga Virus Covid -19 cepat berlalu ,” akunya.
Seusai menyerahkan bantuan sembako ke Desa Waru dan Desa Mondoteko, kegiatan baksos diakhiri penyerahan bantuan sembako kepada tukang becak yang biasa mangkal di depan Mako Lantas Polres Rembang. ( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.