Membuka Tirai Kebenaran

TNI Sahabat Anak, Memandikan Anak Perbatasan Penuh Kasih Sayang

1 min read

LintasIndoNews NTT BELU – Pos Fohululik Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH, mandikan anak anak kecil di dusun Fohululik. Desa Lutharato kec Lakmanen Selatan, Jumat 01/03/2019.

TNI sahabat anak, begitu dekat dan penuh kasih sayang

Suasana riang gembira terlihat dari anak anak di perbatasan ini, karena mungkin ini pengalaman pertama mereka, di mandikan Anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI RDTL

Tak hanya memandikan saja namun Kopda Srianto anggota TNI dari Pos Fohululik, juga mengajarkan anak anak ini tatacara mandi yang baik, agar badan bersih dan tentunya sehat.

Adrian salah satu anak yang di mandikan terlihat agak malu, Srianto mulai menyiramkan gayung yang penuh dengan air di badannya.

” biasanya di rumah mama sama papa yang memandikan, sekarang abang malay ( TNI dalam bahasa daerah NTT) yang memandikan ,” ungkap Andrian penuh kegembiraan.

Kopda Srianto Anggota TNI yang dekat dengan anak-anak perbatasan ini, merasa sangat prihatin karena sering melihat anak anak yang main di pos , terlihat kotor dan tidak mencuci kaki dan tangan mereka setelah bermain di lumpur.

” Akhirnya saya ajak mereka ke belakang untuk saya mandikan, dan mereka sangat gembira, “terang Srianto kepada kontributor media LintasIndoNews.com.

Sementara Danpos Fohululik, Sertu Cahyadi selalu menekankan ke anggotanya apa yang di miliki, yang bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, harus kita tularkan dan ajarkan kepada mereka, kata dia.

Sumber: Red (heri/hms Y R 408/SBH)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.