Membuka Tirai Kebenaran

Totok Ari wibowo Kades Plumbon Bersahaja Dan Berintregritas

2 min read
Saat acara Deklarasi ODF kades Plumbon Kaos putih

LintasIndoNews.com, Sragen — Ketika bertandang di kediamannya Tim Lintas Indo di sambut baik oleh Kades Plumbon Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen Totok Ari wibowo, dengan ramahnya Kades yang baru saja menjabat 2017 ini selalu semangat saat bercerita tentang pembangunan di desanya.

Saat berbincang – bincang Totok sapaan akrabnya, ingin menyelesaikan pembangunan infrastuktur bisa selesai hingga tidak ada lagi jalan becek di wilayahnya.

Untuk itu Totok berharap Dana Desa yang telah di gelontorkan tiap tahun sesuai dan mengacu pada pasal 72 ayat 2 UU Desa, yaitu Dana Desa bisa berjalan sesuai dihitung berdasarkan jumlah desa dan dialokasikan dengan memperhatikan jumlah penduduk, angka kemiskinan, luas wilayah dan tingkat kesulitan geografis.

Selalu rajin koordinasi dengan muspika

Selanjutnya dalam mengemban tugas sebagai kepala desa Totok ingin desa Plumbon menjadi dasar yang maju secara infratuktur dan bidang lainnya, dengan harapan pemerintah baik pusat dan daerah memberikan regulasi yang baik sehingga bermanfaat untuk masyarakat desa.

Sebagai orang baru, terutama jabatan Kepala Desa Totok memahami, jika semua orang tentu sangat mendambakan sosok pemimpin yang baik dan mengayomi anggota atau anak buahnya. Pemimpin dengan tipe seperti itu biasanya dapat bekerja sama dengan tim. Dengan begitu, tim menjadi solid dan dengan mudah mencapai target, serta kesuksesan bersama.

Oleh sebab itu Totok menyadari, dirinya siap dan rela memperlakukan warganya secara adil, karena bukan sekadar memimpin sekelompok orang. Tapi ini soal kemampuan si pemimpin untuk menyatukan setiap pikiran yang berbeda dari orang-orang yang dipimpinnya, sehingga tercipta satu visi dan misi yang sama.

Kontributor: wanto

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.