Membuka Tirai Kebenaran

TPA Putri Cempo Terbakar, Begini Reaksi Warga Terdampak

1 min read


Lintasindonews.com ,  Karanganyar. Kebakaran Tempat  Pembuangan Akhir ( TPA) Sampah  Warga sangat terganggu,   terutama bagian pernapasan yakni ratusan warga Desa Plesungan, Gondangrejo. Penanganan darurat asap mulai diberlakukan.

Foto refrensi pihak ketiga

“Bagi yang memiliki kerabat di luar Plesungan, telah mengungsikan anak-anak, manula dan kalangan rentan. Asap sampah membuat sesak napas,” kata Kepala Desa Plesungan, Waluyo.

Bagi Warga Sulurejo, Sudah Biasa Menghirup Kabut Asap Sampah Putri Cempo
Begini Penanganan Parsial Darurat Kabut Asap Putri Cempo

Pada Sabtu (20/10) malam, BPBD, SAR dan PMI membagikan sekitar 1.000 lembar masker ke warga Plesungan, khususnya Dusun Sulurejo.

Warga di dusun ini paling merasakan dampak kebakaran TPA sampah Putri Cempa yang terbakar semalaman mulai Sabtu (20/10) sore. Pemdes Plesungan juga meminta dropping tabung oksigen untuk membantu warganya bernapas.

Pantauan di lokasi, asap kebakaran sampah mengurangi jarak pandang. Selain itu, aromanya menyengat dan menyesakkan pernapasan.

“Tergantung anginnya. Misalnya kencang, asapnya naik. Sedangkan tiupan biasa, asapnya turun. Kondisi ini berlangsung paling lama sepekan,” katanya.

Sumber : timlo.net

Editor    : Rian Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social