Membuka Tirai Kebenaran

Trah Family Eyang RMT Reksopradonggo, Adakan Temu Kangen di GBIS Jetis Sukoharjo

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SUKOHARJO – Belum lama ini Buyut Eyang RMT Reksopradonggo temu kangen di Gereja GBIS Jetis Permai Sukoharjo, tepatnya di Pendeta Timotius Ester Putrinya Alm.Pendeta Suhartinah Waloya.

Hadir dalam acara tersebut, Kakak dan Adik Sepupu yang datang dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Jogjakaeta  Karanganyar dan Boyolali.

Eyang RMT Reksopradonggo  memiliki gamelan Kraton Surakarta sewaktu Paku Buwono ke – 3 menjabat Ratu Kasunanan Surakarta dan Ratu ke – 3 Surakarta, yang menurunkan RMT Reksopradonggo dan selanjutnya menurunkan Eyang RM Sutanto Mamak Suharti.

Kemudian menurunkan 10 Putra-Putrinya yang berprofesi Purnawiran TNI dan Pengusaha, dengan 10 putra dan putrinya yang masih hidup R A Suwasti, beralamat di Cebongan Sleman Yogjakarta.

Untuk Kolonel Sutanto Soemartono menjabat CKU atau Kepala Keuangan MABES TNI Jakarta, yang humoris disiplin senang bernyanyi serta melawak.

Dulu Eyangnya masih kerabat Kraton Surakarta memiliki jiwa seni. Untuk bulan Desember Piter Sutanto Pensiun dan genap usia 60 tahun, serta Ayahnya juga berpangkat Purnawirawan Alm Kolonel Soemartono pada waktu itu.

Di setiap tahunnya diadakan temu kangen untuk menyambung silaturahmi, hari berlalu tetapi temu kangen keluarga Eyang RMT Reksopradonggo selalu menyempatkan pertemuan, meski usia makin menua.

Prinsip hidup keluarga ini, saling mengasihi dengan kakak maupun adik sepupunya. Acara temu kangen ini di ini dengan bernyanyi sambil diiringi orgen tunggal.  (Janter/Suharti)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.