Membuka Tirai Kebenaran

Triyono Kades Jabung Plupuh Implementasikan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Desa

2 min read

Triyono Kades Jabung Plupuh

 

SRAGEN, Desa jabung kecamatan plupuh Kabupaten sragen jawa tengah, dahulu desa berkategori kurang dalam kemakmuran, kala itu pengangguran tumbuh mewarnai desa jabung.

Selain itu rentenir berkeliaran di lingkup desa, biasanya bank keliling yang biasa di sebut bank thitil, yakni menagih setiap hari dengan di cicil. Namun kini budaya yang bisa meluluh lantakkan sendiri-sendi perekomonian warga mulai terkikis sedikit demi sedikit.

Kades Jabung Triyono menjabat sudah dua periode ini, seperti janjinya dahulu yakni siap berkomitmen dan totalitas mengabdi kepada masyarakat.

Bahkan Triyono memiliki niat tulus yang siap mengimplementasika visi dan misinya dengan mengoptimalkan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), yakni di mulai dengan merangkul masyarakat dan semua potensi desa yang bisa menunjang perekonomian masyarakat desa jabung.

Pria berhati lembut ini, telah di percaya warga karena memiliki talenta dalam mempimpin, serta menjalankan semua program pemerintah dengan apa adanya.

Semua itu bisa di lihat dari bangunan jalan dari dusun ke dususn, talud jalan, jembatan penghubung antar desa sudah terealisasi dengan baik. sehingga akses masyarakat untuk menunjang perekonomian antar desa bisa lancar.

“Dengan di bangunnya jalan antar desa, sangat bermanfaat bisa meningkatkan penghasilan para pedagang dan para petani desa jabung, dan akhirnya kesejahteraan semakin merata, “terang Triyono di sela-sela kesibukamnya.

Lebih jauh, Triyono juga menyampaikan dampak dari pembangunan ini bisa meningkatkan harga jual tanah menjadi naik harga,

“Saat ini masyarakat desa jabung merasa sangat senang, dengan di bangunnya jalan antar desa, harga tanah pun bisa menjadi mahal karena letaknya berdekatan dengan akses jalan, “ujar Triyono.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, warga desa jabung mayoritaa bangga akan desanya, semua ini tak lepas dari besutan tangan dingin Triyono.

Di penghujung sebrang jalan, saat di wawancarai seorang warga berharap, pemerintahan desa di tangan Triyono bisa mempertahankan yang baik dan menyempurnakan kekurangannya.

“Semoga Pak Kades bisa menjalankan semua program yang belum terselesaikan, seperti di bangunnya jaringan wifi di setiap RT, ” Harap Warga.

Lebih lanjut Warga tersebut juga mengeluhkan sarana pendidikan melalui daring (dalam jaringan) yang di rasa sangat sulit baik harga kuota maupun jaringannya.

“Harapan kami kelak bisa untuk mempermudah para siswa sekolah untuk mengerjagan tugas tugas sekolah pada saat pandemi covid-19 yang masih melanda ini, “urai warga yang tak mau namanya di sebut ini. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.