Ultah TNI Kodim Sragen Lepas 5 Prajurit Terbaik

OTONOMI DAERAH

SRAGEN, Kodim 0725/Sragen baru saja merayakan hari ulang tahun TNI ke 76 yang digelar secara virtual di aula guyub rukun Makodim Sragen. Upacara dihadiri oleh forkopimda Kabupaten Sragen.

Meski Upacara digelar secara virtual dan sederhana namun sangat khidmad dan meriah, pasalnya mendapatkan kejutan dari Polres dan Forkopimda. Selasa (05/10/2021).

Namun pada saat merayakan momen berbahagia tersebut Kodim Sragen harus rela melepas 5 Prajurit Terbaiknya untuk memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 1 Oktober dan pindah satuan.

Untuk 4 orang pensiun tersebut adalah Pelda Suyatno, Sertu Supriyanto, Sertu Ngadiyo dan sertu Suparman serta 1 anggota pindah satuan atas nama Serda Riyanto. Selain ada yang memasuki masa pensiun ada 32 prajurit Kodim 0725/Sragen yang naik pangkat.

Dalam Sambutannya Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan “masa pensiun adalah suatu proses yang wajar terjadi di lingkungan TNI, semua pasti akan memasuki masa pensiun, sengaja saya acarakan jadi satu antara MPP, Naik pangkat dan corp raport pindah satuan hari ini, Meskipun yang naik pangkat dan MPP secara resmi tanggal 1 Oktober sudah dilaksanakan, namun acara syukuran kita buat bersamaan dengan momen Hut TNI agar mudah diingat”.

“Untuk Anggota yang memasuki masa pensiun saya ucapkan terima kasih atas kinerja selama dalam bertugas, saya mengapresiasi setinggi tingginya karena bisa memasuki masa pensiun tanpa ada kendala dihadapkan dengan tugas yang kompleks serta situasi dan kondisi”.

“Bagi yang pindah satuan saya berpesan tetap jaga kekompakan, kekeluargaan dengan Kodim Sragen, Pindah satuan merupakan suatu dinamika dalam tugas seorang anggota TNI, dimanapun bertugas tetap semangat jalani tugas dengan baik”.

“Untuk yang naik pangkat saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya, tetap rendah hati karena tugas tanggung jawab semakin berat mengiringi tingginya pangkat” tegas Dandim.

(Agus Kemplu/Janter RS)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.