Membuka Tirai Kebenaran

UNWIDHA Klaten, 417 Mahasiswa di Wisuda Angkatan Tahun Ke 71

2 min read

LINTAS INDONEWS.com, KLATEN – Univeritas Widya Dharma(Unwidha) Klaten, melaksanakan acara Wisuda Mahasiswa Angkatan 71 Tahun Akademik 2019 ini, Acara Wisuda tersebut dilaksanakan, di Gedung Auditorium PascaSarjana, Komplek Kampus Unwidya Klaten, Jl.Ki Hajar Dewantara, Karanganom, klaten utara. Selasa (15/10) beberapa waktu lalu.

Hadir dari semua Wisudawan/wati beserta orang tua, dan kerabat,
Rektor, Anggota Senat, Muspida/Muspika Klaten, serta tamu Undangan.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Drs. Purwo Haryono, M.Hum. mengatakan pada wisuda Mahasiswa Angkatan ke 71 Tahun 2019 ini,terdapat 417 lulusan, yang Terdiri dari 35 mahasiswa dari Program Magister S-2(M.Pd),123 orang Mahasiswa Sarjana Pendidikan (S.Pd),25 orang Mahasiswa Sarjana Ekonomi(SE),82 Orang Mahasiswa Sarjana Manajemen (S.M), 54 Orang Mahasiswa Sarjana Akuntasi (S.Ak),17 Orang Mahasiswa Sarjana Pertanian (S.P), 20 Orang Mahasiswa Sarjana Teknik (S.T), 33 Orang Mahasiswa Sarjana Komputer(S.Kom),11 Orang Mahasiswa Sarjana Psikologi(S.Psi), 14 Orang Mahasiswa Ahli Madya Komputer(Amd.Kom), 3 Orang Mahasiswa Ahli Madya Manajemen(AMd.M).

Lebih lanjut Purwo Haryono Menjelaskan, Dengan demikian sejak berdirinya Unwidya Klaten sampai dengan hari ini telah meluluskan sebanyak 27.385 Orang,yang terdiri dari 1.155 Orang Magister Pendidikan, 642 Orang Sarjana Muda, 22.883 Orang Sarjana S-1, 429 Orang Ahli Madya Diploma III, dan 2.276 Orang Lulusan Program Akta Mengajar-IV, jelasnya.

Purwo Haryono juga menyampaikan dengan 70 Orang lulusan berhasil menyandang predikat cumlaude atau dengan pujian, 3 di antaranya dari program magister(Program S2) , 62 dari program sarjana ( Program S1)dan 5 dari program ahli madya( Program D 3)”.

“Sedangkan Untuk Wisudawan Termuda Atas Nama Hela Putriyanti Pamungkasih A.Md.Kom, dari Prodi Manajemen Informatika,dengan Usia 19 Tahun,11 Bulan,15 Hari. Dan Untuk Wisudawan Tertua Atas Nama Agus Martapa.S.Pd. dari Prodi Pendidikan Matematika, dengan Usia 60 Tahun,7 Bulan,4 Hari “urainya.

Sementara itu Rektor Unwidha, Prof. Dr. Triyono, M.Pd. Dalam Sambutannya, menerangkan para wisudawan menerima ijazah sekaligus gelar akademik , atau gelar vokasi, Transkrip akademik, dan surat keterangan pendamping ijazah, sekaligus menerima gelar akademik sesuai jenjang pendidikan yang ditempuh.

” Rektor memberi jaminan bahwa ijazah dan gelar yang diperoleh dari Unwidha, telah melalui proses dan prosedur sesuai dengan ketentuan dan Peraturan perundang-undangan, dan memenuhi standar yang ditetapkan Kementerian Ristekdikti, ” Terangnya.

Lebih lanjut Rektor menghimbau, para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik almamater kapanpun dan di manapun berada.

“Janganlah diputus Wisudawan dengan Unwidya, Hubungan komunikasi masih bisa dijalin dengan baik, bagi para lulusan dengan wadah Keluarga Alumni Widya Dharma (Kawidha),dalam bentuk usulan dan gagasan serta sumbangan untuk kemajuan Unwidya.”Pesan Rektor

Masih kata Rektor Triyono, dirinya mengucapkan banyak terima kasih, kepada Pemerintah (Kemenristekdikti), Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah, Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah.

” Kami mengucapkan kepada semua pihak termasuk dari rekan rekan Media Massa, yang selama ini telah membantu dan bekerjasama dengan sangat baik dengan Unwidya Klaten,” Pungkasnya.(SENO)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.