UNWIDHA Klaten Rayakan Dies Natalis ke 52 Tahun, sederhana dan Penuh Makna

KLATEN – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten Jawa Tengah, gelar Dies Natalis ke 52 tahun dengan sederhana namun tidak mengurangi semangat warga kampus. Sabtu (18/12/2021).

Lembaga Pendidikan Tinggi swasta yang berlokasi di jalan Ki Hajar Dewantoro desa Macanan Karanganom Klaten Utara ini, adalah Perguruan Tinggi yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Kabupaten Klaten.

Lihat YouTube:

https://youtu.be/1FD2unoOaXk

Dalam giat ini diawali dengan jalan sehat, peserta melibatkan perwakilan mahasiswa, karyawan, dan dosen dengan antusias dengan meneriakkan yel yel menyambut meriahnya suasana halaman kampus.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dosen, karyawan yang telah mengabdi hingga 20 hingga 30 tahun, selain itu  pemberian beasiswa kepada 10  mahasiswa, serta pemberian beberapa doorprize, dan bagi yang beruntung mendapatkan satu unit Kulkas.

Peringatan hari jadi  tahun ini dengan tema “UNWIDHA Milik Kita” kalimat singkat tersebut penuh makna dengan  inti harus sinergis antara warga kampus, yayasan dan pihak luar yang selalu membina kerjasama.

Hingga terjalin hubungan harmonis demi kemajuan UNWIDHA,  kegiatan yang digelar dihalaman kampus tersebut berjalan dengan lancar dan meriah.

 

Dalam keterangan ketua panitia Purwo Haryono yang juga sebagai Wakil Rektor satu, kepada wartawan lintasindo dalam acara ini di selenggarakan beberapa kegiatan yang sudah di mulai sejak tanggal 12 desember 2021.

“Dari program pendidikan bahasa inggris mengadakan webinar dengan mengundang tiga narasumber yang bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa untuk meraih beasiswa keluar negeri, ketiga narasumber tersebut diantaranya Sisilia mahasiswa program doktor di inggris, kemudian yoga peraih beasiswa program doktor di inggris selanjutnya primayanti Maris program pendidikan bahasa inggris pada tahun 2019 yang dikirim ke Universitas ternama yang ada di Negara Tailand sebagai implementasi kerjasama antar mahasiswa dengan luar negeri, “jelas Purwo.

Masih kata Purwo, setelah sempat vakum dua tahun karena covid -19 peringatan dies natalis ini diawali dengan jalan sehat, dengan peserta hanya perwakilan dari beberapa mahasiswa dari semua jurusan program studi.

“Hal ini karena memang suasananya yang belum mendukung, karena covid 19 kegiatan yang yang sudah disusun panitia juga sudah mendapatkan ijin dari pihak kepolisian dan puskesmas Klaten Utara, “jelasnya.

Setelah jalan sehat diteruskan dengan seminar tingkat nasional webinar yang diselenggarakan oleh program pasca Sarjana dengan menghadirkan tiga narasumber diantaranya profesor Maman dari Universitas Jogyakarta, lalu Profesor Hartono dari Universitas Negeri Surabaya dan dari Universitas Negeri Surakarta yaitu Doktor Rohmadi serta enam dosen dari UWIDHA juga tampil untuk ikut memeriahkan webinar tersebut.

Masih dalam rangka dies natalis ini juga diselenggarakan beberapa lomba internal standart komedi untuk sedikit merubah suasana menjadikan suana gembira karena leluconnya dengan peserta, karyawan dosen dan mahasiswa untuk bisa mengekpresikan kebolehannya melalui Kegiatan ini.

“Kita juga mengundang pihak umum terutama para siswa SMA dan SMK untuk mengikuti lomba video kreatif,  foto, dan sport dengan materi pengambilan gambar harus yang ada dilingkungan Unwidha, dan untuk pemenangnya nanti akan diumumkan melalui webinar, “terang Purwo.

Kemudian Purwo juga menjelaskan, Ada beberapa Fakultas seperti, Fakultas Ekonomi, fakultas Pertania, Fakultas Komputer, Fakultas Tehnik, Fakultas Spikologi, dan Fakultas Kesehatan juga memeriahkan Dies Natalis UNWIDHA yang ke 52 tahun ini.

“Nanti akan menyelenggarakan seminar pada tanggal 21 Desember mulai pukul 13. 00 WIB,  yakni seminar dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Indonesia yaitu Doktor Timyati kemudian dari Universitas Sanata Darma Profesor Pranowo dan dari internal Dekan FKIP yakni Ronggo Warsito, “urainya.

Sementara disela sela acara Rektor Unwidha Profesor Dr, Triyono MPd memaparkan, dengan digelarnya dies natalis yang ke 52 tahun ini, diawali dengan jalan sehat dengan tujuan berolahraga agar badan tetap sehat.

“Kami ingin lebih memperkenalkan kepada lingkungan masyarakat sekitar Kampus UNWIDHA, “jelasnya.

Kemudian Triyono juga menyampaikan, tahun lalu kampus UNWIDHA Klaten menyelenggarakan sepeda santai dengan melibatkan masyarakat dengan peserta sekitar 5000.

“Karena tahun ini kondisinya masih dalam suasana covid, maka kita hanya menyelenggarakan Dies Natalis secara sederhana dan internal kampus saja, ” Pungkasnya.

 

 

Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.