Membuka Tirai Kebenaran

Vedo Viral SMK NU 3, Murid Keroyok Guru Sambil Tertawa, Pihak Sekolah: Itu Canda

2 min read
Foto screenshot youtube pihak ketiga

Joko dikeroyok murid SMK NU 3 Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah di depan kelas.

“Itu hanya bercanda karena waktunya sudah mau pulang, kami juga sudah memanggil guru dan para siswa untuk dimintai keterangan karena video itu viral sejak hari jumat dan ternyata itu bercanda,” jelasnya

Beberarapa saat setelah kejadian itu berlangsung, dirinya juga melihat kondisi kelas tersebut karena dari kejauhan memang terdengar ramai.

Setelah dicek ternyata kondisi kelas memang ramai karena candaan.

“Saat itu bertepatan dengan saya monitoring tiap kelas, dan memang tidak ada namanya pemukulan dan penendangan terhadap guru, dan siswa pun setelah itu melanjutkan pelajaran juga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kendal, Ibnu Darmawan menyayangkan aksi kurang ajar terhadap guru itu terjadi.

Ia mengatakan bahwa tidak sepantasnya siswa melakukan hal itu kepada guru mereka.

“Saya sudah konfirmasi ke pihak sekolah, yang dilakukan oleh para siswa itu hanyalah bercanda. Gaya mengajar guru itu juga diselingi bercanda sehingga para siswa menganggap sang guru adalah teman sendiri, ” jelasnya.

Pihaknya mendesak, agar pihak sekolah untuk melakukan pembinaan terhadap para guru dan siswanya, hal itu bertujuan agar timbul situasi belajar yang benar dan penuh kasih sayang agar tidak terulang kejadian yang serupa.

“Jadi guru wajib dihormati oleh siswa dan guru juga menghormati siswa. karena dalam video tersebut sikap siswa sudah sangat berlebihan tidak ada rasa hormatnya kepada guru. jadi dua duanya kami minta untuk dibina, dan orang tua siswa dalam video itu juga dilibatkan dalam kasus ini,” katanya.

Sementara itu, di lansir dari Tribun Jateng tengah berusaha menghubungi sang guru untuk dimintai keterangan. Namun sayang nomor ponsel sang guru tidak aktif. (*)

Sumber: tribun jateng

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.