Membuka Tirai Kebenaran

Warga Perum Persada Asri Berqurban 2 Ekor Sapi dan  1 Ekor Kambing

1 min read

Warga Perum Persada Asri

BOYOLALI, Saat ini meski sedang pandemi virus covid 19, tidak menyurutkan niat umat islam untuk merayakan idul adha, yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban. Dan diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun.

Idul Adha 2020 tahun ini jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 atau hari Jum’at.

Dilansir dalam buku berjudul ‘Rahasia & Keutamaan Hari Jum’at’ oleh Komarudin Ibnu Mikam dijelaskan bahwa Idul Adha berkaitan dengan kisah ketika Khailullah, Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih sang putra, Ismail A.S. Namun ketika hendak dilaksanakan, Allah SWT menggantinya dengan binatang domba.

Kali ini Warga Perum Persada Asri, Gupitsari i RT 09/02  Desa Teras Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah, berqurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Rutinitas tahunan ini sudah berjalan 4 tahun dalam berqurban. Giat ini berlangsung di komandoi Suharti dari PKK dengan jumlah 70 KK. Kegiatan ini berjalan dari sumber dana berswadaya sejumlah Rp. 250 ribu setiap bulan pertama KK, dengan sistim seperti arisan dengan pengunduh 14 orang dan di tambah lagi 1 ekor kambing.

Pembagian qurban di bagi rata 1 kilo setiap KK, selebihnya di bagi kepada warga sekitar. Giat ini berjalan lancar dengan di pandu ketua RT 09 Sulamto dan Suharti yang di bantu beberapa warga. Hal ini membentuk filosofi budaya gotong royong, meski wabah cobid 19 namun tetap semangat dalam berqurban. (Janter) 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.