Membuka Tirai Kebenaran

Warga Putatnganten Songsong HUT RI, Tirakatan Malam Ini Mengenang KH Hasan Anwar

1 min read

Warga Putatnganten Songsong HUT RI, Tirakatan Malam Ini 

LintasIndoNews.com | Grobogan, Dalam rangka meyongsong HUT RI ke 74 warga Desa Putatnganten Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan, sangat antusias guyub rukun ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, dengan menghiasi lingkugan disepanjang jalan desa. Jumat (16/8) Pukul 21.00 hingga 23.00 WIB.

Mereka tanpa mengenal lelah dan ikhlas demi mengingat perjuangan Para Pahlawan, terutama di kecamatan Gubug auliyak Simbah KH Hasan Anwar. Letak Monumennya di pertigaan kota Kecamatan Gubug. Disitulah pejuang muslim yang sangat gigihnya melawan penjajah belanda dengan bersenjatakan bambu runcing, bisa mengusir penjajah belanda dengan dibantu simbah Surojudin dari Ngroto menumbangkan senjata belanda.

Namun dalam perjuangannya, KH Hasan Anwar mendapat siksa berupa setrum listrik oleh belada, namun berkat mendapat lindungan Alloh SWT, dengan karomahnya. Semua para santi waktu sungai tuntang banjir, semua para satri dibelakang KH Hasan Anwar tidak tenggelam.

Itulah sekilas cerita perjuangan dari sang Kyai yang dapat menginspirasi generasi penerus. wujud perjuangan para orang orang terdahulu, yang gigih memperjuangkan bumi pertiwi.

Bisa kita teladani, dengan disitulah genersi muda harus mensyukurinya, kemerdekaan ini semoga menjadi pelajaran bagi generasi penerus bangsa. (Nurhadi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.