Membuka Tirai Kebenaran

Warga Leteh Menggelar Upacara Bendera Tanpa Prosedur Protokol Kesehatan

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG — Perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah, baik di perkotaan maupun di desa-desa. 

Namun perayaan 17-an tahun 2020 ini sangat berbeda dari biasanya, sebab negara masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19. Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. 

Memperingati HUT Kkemerdekaan RI ke-75 pemerintahan Desa Leteh, Dukuh Kedungdoro Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, menggelar pengibaran bendera merah putih barsama warga, dalam upacara tersebut Kepala Kelurahan Leteh Sudiyono SE bertindak sebagai inspektur upacara.

Pengibaran bendera sangsaka merah putih di gelar di halaman milik warga itu diikuti oleh seluruh warga mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua dilingkup RT.04 RW 05 Dukuh Kedungdoro, Kelurahan Leteh Kecamatan kota Rembang, Kabupaten Rembang Jawa tengah.

Kepala Keurahan Leteh Sudiyono mengatakan pihaknya sangat bangga terharu karena di lingkup RT mampu menggelar upacara bendera dalam acara peringatan HUT RI ke 75 beralangsung dengan aman.

Peringatan itu sekaligus untuk mengisi hari yang penuh sejarah sesuai dengan undang undang dasar tahun 1945 kemerdekaan dalam mengenang jasa – jasa para pahlawan.

“Peringatan HUT RI ke-75 ini memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, dan sebagai rasa cinta terhadap NKRI, karena  upacara peringatan ini dalam kondisi pandemi COVID -19. Semua peserta di minta tetap mematui protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak ,” jelasnya.
 
Selain itu sebagai wujud nyata warga Dk. Kedungdoro Leteh mendoakan jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Sementara itu Ketua Rt 04 /Rw.05 Dedy Suwaji menjelaskan, awalnya mendapat insfirasi dari tokoh- tokoh di lingkungan Rt, setelah itu berlanjut di bahas dalam petemuan rutin di lingkungan, timbul ide mengadakan upacara bendera ikut serta mememriahkan HUT Ri ke 75, alhamdulilah berjalan lancar dan aman.

Mundari salah satu peserta upacara mengatakan, selama ini baru pertama kali saya mengikuti upacara bendera yang sangat bersejarah. Pihaknya sangat bangga dan terharu karena dilingkup Rt berani nekat dan berani mengadakan upacara dalam kondisi pandemi Covid- 9, mudah-mudahan yang diharapkan tidak terjadi masalah.( Insan )
Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.