Membuka Tirai Kebenaran

Yakob Ardani Kades Lempong: Prioritaskan Destinasi Wisata Guwo Tlorong

2 min read

Yakob Ardani Kades Lempong

 

KARANGANYAR, Secara Geografis desa lempong kecamatan jenawi kabupaten karanganyar terletak di ujung paling utara kecamatan jenawi, yang bersebelahan dengan kabupaten sragen.

Dan mayoritas masyarakat desa lempong adalah bertani, untuk itu Kades Lempong Yakob Ardani kepada media ini menyampaikan, konsep awal dalam pembangunan di desa lempong adalah pertanian dimana selama ini masalah air untuk pertanian belum tertara dengan baik.

“Semoga di tahun 2021 masalah air sudah tertata dengan baik, bisa di nikmati semua petani, ” Jelasnya. Senin (19/10/2020).

Selain itu sesuai petunjuk dari kementrian desa, di masa pandemi Covid 19 ini UMKM menjadi skala prioritas yang saat ini sudah mendapat kucuran dana Rp. 2,4 juta. Yakob berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat mengembangkan usaha.

“Dengan bantuan untuk UMKM adalah wujud perhatian dari pemerintah dalam menanggulangi dampak dari wabah virus Covid 19,” Ujarnya.

Kemudian untuk skala prioritas yang sudah tercapai selama menjabat, Yakob dengan para perangkat desa serta para tokoh masyarakat sudah merampungkan pasar gandrung, kemudian jalan usaha tani yang dulu hanya setapak kini sudah melebar hingga 5 meter.

“Kini para petani sudah bisa memanfaatkan jalan usaha tani, sebagai akses jalan perekonomian seperti mengangkut hasil pertanian dan angkut kayu, “katanya.

Untuk bidang wisata sendiri, Yakob juga sudah menggali potensi desa lempingrnjafi desa wisata, yakni dengan wisata guwo tlorong, wisata religi yang konon penuh dengan misteri untuk para pertapa.

” Untuk guwo tlorong sendiri, kami sudah bekerjasama dengan borobudur untuk CSR nya, agar bisa bejetjacsamavdengan masyarakat dalam menggali potensi desa, “tukasnya.

Saat di tanya harapan kedepan terkait situasi pandemi Covid 19, Yakob tetap optimis dan tetap memprioritaskan pembangunan, dengan cara mencari terobosan lain, seperti mencarikan bantuan untuk para petani dan peternak. Menurutnya dana desa saat ini di prioritaskan untuk pemberdayaan dan untuk bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak virus Covid 19.

“Semoga wabah virus Covid 19 bisa segera berakhir, dan pembangunan kembali diintensifkan, ” Pungkasnya. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.