Membuka Tirai Kebenaran

Yuk Kita Lihat!! Kreatifitas pembuatan Kain Tenun Pewarna Alami Masyarakat Dan TNI Perbatasan

1 min read

LintasIndoNews.com, NTT BELU – POS NANANOE Satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH sangat mendukung masyarakat di sekitaran pos untuk berkarya, Kamis 14/02/2019. Seperti yang di lakukan oleh sekelompok Para Ibu ini sedang melakukan pewarnaan alami yang di beri ke benang untuk bahan pembuatan tenun, pembuatan warna ini di lakukan di dekat rumah warga yang bernama ibu mansi yang terletak di desa Nananoe, Kec Nanaet dua besi, Kab Belu.

Kopda Eko beserta kawan-kawan pun ikut serta bergabung mendekat ke arah sekelompok ibu-ibu untuk membantu mereka dalam proses pembuatan warna benang dari bahan alami , selain ramah lingkungan warna yang di hasilkan dari bahan alam ini lebih tahan lama dan jika di cuci warna yang di hasilkan tidak mudah luntur seperti pewarna kimia.

“Kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti ini, akan terus kita lakukan , untuk menjalin hubungan yang harmonis antara warga dengan anggota pos nanaenoe,” ungkap letda inf Sumito komandan pos nanaenoe.Red (Heri/hms Y R 408/SBH)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.