Membuka Tirai Kebenaran

Ada 40 kasus Narkoba, Satnarkoba Klaten galakkan sosialisasi anti Narkoba

1 min read

Lintasindonews.com, Klaten.  Satuan Reserse Narkoba Polres Klaten mengungkap 40 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba sepanjang Januari hingga awal Oktober. Dari 58 tersangka yang diciduk,  diantaranya 4 orang berstatus mahasiswa hingga pelajar. Inilah yang membuat pihak terkait merasa prihatin, untuk itu wajib di sosialisasikan bahaya dari barang haram tersebut.

“Tentunya ini menjadi keprihatinan bagi kita semua. Dari 40 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 58 orang, ironisnya tiga orang berstatus mahasiswa dan satu pelajar SMK,” kata Kasat Narkoba Polres Klate, AKP Munawar, usai Ceramah Gerakan Nasional Penanggulangan Narkoba, di aula Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Kamis (11/10) seperti di lansir dari media on line lokal.

Dikatakan, rata-rata barang haram yang menjerat kalangan pelajar ialah narkotika jenis pil Trihex. Mereka tidak hanya sebagai pengguna, namun beberapa di antaranya berperan sebagai pengedar. Adapun peredaran pil Trihex itu itu menyasar sesama pelajar maupun rekan sebaya satu tongkrongan.

“Dari pengakuan mereka, rata-rata baru mengedarkannya dua bulan. Namun begitu tetap kita proses. Yang mahasiswa proses hukum tetap jalan, sementara untuk yang dibawah umur kita prioritaskan (rehabilitasi),” katanya.

Saat di singgung  wilayah paling rawan peredaran Narkoba, Munawar menilai, hampir di seluruh kecamatan di Klaten. Pasalnya, pengungkapan kasus maupun penangkapan tersangka sudah pernah dilakukan di 26 kecamatan di Klaten.

“Maka selain penindakan kita rutin masuk ke sekolah untuk penyuluhan. Ini penting demi menyelamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

Sumber tl

Editor : Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.