Membuka Tirai Kebenaran

Kreatifitas SMP Batik Di Car Free Day Solo

2 min read

 

 

LINTASKOTA.id – Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat dari solo dan sekitarnya berkumpul berbaur bersama di jalan slamet riyadi surakarta guna menikmati hari tanpa asap kendaraan, Car Free Day ( CFD ) rutin tiap hari minggu hingga pukul 09.00 WIB, semua menyatu tanpa membedakan suku, ras agama dan golongan menikmati jalan sehat sambil mencari hiburan.

Pasalnya disepanjang pinggiran kanan kiri jalan slamet riyadi berjajar arena hiburan yang menampilkan berbagai corak, baik yang bernuansa seni musik, band, keroncong angklung dan lain sebagainya.

Kebudayaan tradisional seperti reog, ludruk kesenian dari surabaya, olah raga senam aerobik, terapi kesehatan, dan lain sebagainya, juga tak ketinggalan para pedagang kaki lima dari yang menjajakan berbagai pakaian dan berbagai kuliner, semuanya ikut meramaikan car free day solo tersebut.

Dalam pantauan kami dari berbagai stand digelar yang menarik perhatian pejalan kaki, hingga mereka. Lalu menyempatkan diri berhenti untuk melihatnya, begitu terdengar suara vokalis yang sangat merdu dari alunan lagu permainan musik group band tersebut.

Stand hiburan musik band remaja, dari para pelajar smp batik surakarta, alunan lagu demi lagu mereka sajikan dengan sangat menarik, hingga membuat perhatian para pejalan kaki yang melewati stand tersebut.

Hal ini dikarenakan suara merdu sang vokalisnya, dari penjelasan salah satu guru SMP batik yang mendampingi group band tersebut, sang vokalis group band dari pelajar smp batik tersebut adalah bernama Ratih siswa kelas 9.

Keterangan dari sang guru tersebut menambahkan group band smp batik solo ini pernah menjuarai ajang lomba band pelajar tingkat provinsi jawa tengah yakni juara 1.

Sementara salah satu penonton darmi (24 ) yang berasal dari laweyan solo mengaku merasa terhibur dengan alasan pemain musiknya ganteng -ganteng dan kompak serta suara vokalisnya terdengar merdu sekali.

Hal ini juga disampaikan danang (19 ) dari sukoharjo juga merasa terhibur group tersebut memang berbakat, sangat berpotensi untuk terus dikembangkan, agar prestasinya tidak sekedar tingkat jawa tengah namun mampu mencapai nasional.( seno )

Editor : Eka awi

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.